Liga Indonesia

Begini Sikap Persipura Jelang Rapat Virtual Bahas Kelanjutan Kompetisi

Selasa, 26 Mei 2020 16:38 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, sudah menentukan sikapnya jelang digelarnya rapat virtual PSSI bersama klub peserta Liga 1 dan Liga 2. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, sudah menentukan sikapnya jelang digelarnya rapat virtual PSSI bersama klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Menjelang digelarnya rapat virtual PSSI bersama klub peserta Liga 1 dan Liga 2 perihal kelanjutan kompetisi, Rabu (27/5/20) besok, manajemen Persipura Jayapura sudah menentukan sikapnya.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menuturkan, pihaknya telah menerima surat dari PSSI untuk mengikuti rapat virtual tersebut.

Namun, Benhur berpendapat, pihaknya tetap berpedoman pada kebijakan pemerintah jika kompetisi hendak dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona.

"Pada dasarnya, sikap Persipura adalah bagaimana menurut pemerintah, kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau ya kita ikut," ungkap Benhur dalam rilisnya yang diterima INDOSPORT, Selasa (26/5/20).

"Tapi kalau pemerintah tidak memberikan signal, ya sebaiknya kita harus menahan diri," tambahnya.

Benhur beralasan, pemerintah lebih paham terkait situasi dan kondisi saat ini. Itu sebabnya, Benhur menyarankan agar keputusan dalam rapat virtual tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang dan sesuai rekomendasi pemerintah.

"Alasan kita adalah karena pemerintah yang paling tahu situasi dan perkembangan terkait wabah yang sedang melanda negeri kita, jadi apapun keputusan pemerintah pasti sudah dengan pertimbangan yang sangat matang," pungkasnya.

Rapat virtual tersebut akan digelar untuk membahas kelanjutan kompetisi berdasarkan hasil pertemuan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat (22/5/20) lalu. 

Dalam pertemuan itu, PSSI menyampaikan perkembangan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, tim nasional Indonesia, serta rencana kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%