Liga Inggris

Mengenal Troy Parott, Bomber Masa Depan Tottenham Hotspur

Selasa, 26 Mei 2020 16:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Action Foto Sport/NurPhoto via Getty Images
Troy Parott, striker masa depan Tottenham Hotspur Copyright: © Action Foto Sport/NurPhoto via Getty Images
Troy Parott, striker masa depan Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur tak perlu khawatir jika nantinya mereka akan ditinggal Harry Kane pergi di akhir musim ini atau musim depan.

Karena, mereka memiliki sosok penyerang masa depan yang disebut-sebut akan menjadi salah satu bomber berbahaya di Liga Inggris maupun Eropa.

Sosok tersebut adalah Troy Daniel Parrot. Remaja kelahiran Dublin 2 Februari 2002 ini telah membuktikan ketajamannya di tim muda Tottenham selama 2 musim setelah dirinya diboyong dari klub lokal di Dublin sana, Belvedere pada tahun 2017 lalu.

Musim lalu, diirnya berhasil mencatatkan 27 penampilan dan sukses mencetak 19 gol serta 5 umpan bagi tim muda Tottenham. Catatan yang menujukkan jika dirinya telah layak untuk mendapatkan tempat sebagai pelapis Kane di skuat utama Jose Mourinho.

Dirinya telah melakoni debut di bawah Mourinho pada bulan Desember tahun 2019 lalu. Selain berhasil menjalani debut dengan Tottenham, Parrot juga tercatat telah bermain untuk timnas Irlandia sebelum usianya menginjak 18 tahun.

“Hari ini dia menjalani debutnya di Liga Inggris dan saya yakin dirinya bisa menawarkan sesuatu yang bisa mengejutkan kami,” ujar Mourinho ketika diwawancarai oleh talkSPORT usai memberikan kesempatan bagi Parrot untuk menjalani debut di Liga Inggris.

Patut ditunggu bagaimana perkembangan Parrot di masa depan. mengingat Mourinho adalah salah satu sosok pelatih yang juga terkenal memoles pemain-pemain muda dan menjadikannya sebagai pesepakbola papan atas dunia.