Liga Spanyol

Punya 2 Bintang Titisan Messi dan Ronaldo, Barcelona 'Buang' Dembele

Selasa, 26 Mei 2020 20:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Clayton/GettyImages
Barcelona bakal singkirkan Ousmane Dembele karena sudah punya pemain titisan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Barcelona bakal singkirkan Ousmane Dembele karena sudah punya pemain titisan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Nasib Ousmane Dembele dengan Barcelona nampaknya bakal berakhir pada penghujung LaLiga Spanyol musim 2019/2020 nanti. Hal tersebut berkat kedatangan dua bintang titisan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dembele terbukti gagal memberikan ekspektasi tinggi bagi Barcelona setelah dibeli dengan mahar 131 juta poundsterling (kurang lebih Rp2,3 triliun) dari Borussia Dortmund 2017 silam. Bagaimana tidak, bukannya bagus di lapangan, pemain berusia 23 tahun ini malah menjadi salah satu pembelian gagal dalam sejarah La Blaugrana.

Sebagian besar waktu Dembele justru dihabiskan dengan masa rehat akibat dirinya sering mengalami cedera. Apalagi setelah Luis Suarez juga mengalami cedera, garis depan Barcelona mengalami kekurangan daya serang secara signifikan.

Alhasil berkat tak memiliki penyerang lain di lini depan, Barcelona sempat mengalami beberapa kekalahan dalam laga penting di LaLiga Spanyol. Dilansir laman berita Daily Star, Blaugrana pun mulai mempertimbangkan untuk meminjamkan Dembele.

Penerapan strategi Barcelona ini berdasarkan upaya layaknya meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen. Kabarnya, klub Catalan itu membuka opsi peminjaman Dembele dengan harapan bisa terbebas dari kekangan gaji yang mencapai 11 juta poundsterling (kurang lebih Rp199 miliar) per tahun.

Untuk mengisi kekosongannya, Barcelona dilaporkan bakal lebih fokus kepada dua wonderkid yang mereka miliki, yakni Francisco Trincao dan Ansu Fati. Dua striker muda ini bakal menjadi amunisi besar mereka karena memiliki kemampuan masing-masing layaknya megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Trincao merupakan aset berharga andalan Barcelona yang kabarnya memiliki potensi permainan layaknya Ronaldo. Kualitasnya kian hebat karena pemain berusia 20 tahun ini juga memiliki keahlian dribble, tajam mencetak gol, teknik mengolah bola layaknya Messi.

Sementara Fati tidak diragukan lagi sebagai salah satu pemain berkualitas jebolan La Masia. Memiliki keahlian tendangan kidal buatnya jadi sosok kembaran Messi kala berlaga di LaLiga Spanyol musim ini.

Tak heran dengan cara mengandalkan Trincao dan Fati sudah buat Barcelona merasa yakin tak lagi butuhkan jasa Dembele yang nampak hanya menjadi sosok parasit bagi mereka. Apalagi Blaugrana kini sedang alam krisis finansial sehingga uang jadi satu hal penting demi menghindari kebangkrutan.