Liga Indonesia

Tidak Mudik, Abu Rizal Maulana Tetap Jalin Silaturahmi dengan Keluarga

Selasa, 26 Mei 2020 19:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Lebaran 2020 dijalani pemain belakang Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana agak sedikit berbeda. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Lebaran 2020 dijalani pemain belakang Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana agak sedikit berbeda.

INDOSPORT.COM - Lebaran 2020 dijalani pemain belakang Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana agak sedikit berbeda. Biasanya pemain yang akrab disapa Rodeg mudik ke kampung halamannya Kabupaten Sampang, Madura.

Tapi saat ini bapak satu orang anak itu sudah berada di rumahnya jauh hari sebelum lebaran tiba. Alhasil dirinya pun tidak mudik.

"Saya bisa merayakan lebaran bersama keluarga, Alhamdulillah, " kata Rodeg kepada INDOSPORT

Nah, meskipun sudah berada di rumah, Rodeg tetap bertemu dengan beberapa keluarga dan teman yang jaraknya tak terlalu jauh dari rumahnya.

"Orang tua saya juga asli orang Sampang," lanjutnya.

Meskipun bisa lebih lama dengan keluarganya, tetap saja ada suasana yang berbeda di lebaran 2020 ini. Pasalnya, lebaran kali ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat ruang gerak terbatas. 

Tapi Rodeg berusaha untuk selalu mensyukuri dan berpikir positif. Salah satunya dia salurkan pada olahraga, menjaga kondisi fisiknya selama kompetisi dihentikan Sementara oleh PSSI. 

Selama bulan Ramadan kemarin, Rodeg tetap berolahraga seperti bersepeda setiap sore dan berlatih di lapangan dekat rumahnya. Kegiatan itu ditambah lagi dengan latihan online yang diwajibkan tim pelatih Persebaya.

Latihan tersebut diadakan setiap tiga kali dalam satu minggu. Pelatih Aji Santoso, cukup puas melihat pemainnya tetap semangat menjalankan latihan mandiri di rumah selama adanya pandemi Covid-19.