Bola Internasional

Dilepas Bhayangkara FC, Anderson Salles Resmi Gabung Klub Brasil

Rabu, 27 Mei 2020 19:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bhayangkara
Bek Anderson Salles telah resmi gabung ke klub Serie D Brasil 2020 Ferroviaria usai dilepas jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara
Bek Anderson Salles telah resmi gabung ke klub Serie D Brasil 2020 Ferroviaria usai dilepas jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bek Anderson Salles telah resmi gabung ke klub Serie D Brasil 2020 Ferroviaria usai dilepas jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC.

Salles sempat dikaitkan dengan kampiun Liga 1 2018 Persija Jakarta jelang awal musim 2020 ini pasca berpisah dari Bhayangkara FC.

Meski begitu Salles kini tak lagi nganggur usai menerima pinangan Ferroviaria. Bek berusia 32 tahun itu telah bergabung sejak 24 April 2020.

Hal itu termuat dalam laman penyedia statistik pemain sepak bola dunia, Transfermarkt. Namun tak diketahui durasi kontrak Salles dengan klub tersebut.

Saat diperkenalkan oleh Ferroviaria, Salles membeberkan alasan mau bergabung. Apalagi visi dan misi Ferroviaria dianggap sesuai dengan keinginan Salles.

"Ini adalah tim yang hebat dan punya ambisi tinggi. Maka dari itu saya memilih gabung," jelas Salles dinukil Acidade On baru-baru ini.

Salles juga mengaku siap ditempatkan oleh sang kepala pelatih di posisi manapun dalam membantu tim, meski peran naturalnya adalah seorang bek tengah.

Kendati turun kasta cukup jauh, Salles merasa ajang Serie D Brasil tetap sulit untuk ditaklukan. Bahkan Salles harus meminta masukan dari rekan-rekannya.

"Tapi saya berpikir kalau kami ingin tujuan yang besar dan tantangan ini harus bisa diatasi," papar Salles.

Salles belum bisa tampil bersama Ferroviaria karena kompetisi sepak bola di Brasil tengah dihentikan akibat wabah virus corona (COVID-19) yang melanda negara tersebut.

Pemain jebolan akademi Santos itu membuat 41 penampilan dengan 13 gol dan tiga assists selama membela Bhayangkara FC di semua kompetisi musim 2019.

Selain mengoleksi tiga kartu kuning, Salles juga masuk dalam daftar susunan pemain Tim Terbaik Liga 1 2019. Tentu capaian yang bagus kala berkarier di Indonesia.