Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Paderborn vs Borussia Dortmund: Laga Balas Dendam

Jumat, 29 Mei 2020 17:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Paderborn vs Borussia Dortmund (31/05/2020) Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Paderborn vs Borussia Dortmund (31/05/2020)

INDOSPORT.COM - Kekalahan atas Bayern Munchen di pekan ke-28 memberi pukulan telak bagi Borussia Dortmund yang tengah berjuang meraih gelar Bundesliga Jerman musim ini. Untuk tetap menjaga asa tersebut, Die Borussen pun wajib memenangkan pertarungan saat melawat ke markas Paderborn.

Pada pekan ke-29, Bundesliga Jerman akan menampilkan beberapa laga panas pada akhir pekan ini (30 Mei - 2 Juni). 18 tim akan saling beradu untuk meraih kemenangan dalam laga lanjutan di tengah pandemi corona ini.

Termasuk Borussia Dortmund yang saat ini duduk di peringkat kedua. Die Borussen akan bertandang ke markas Paderborn untuk menjaga asa serta tetap menghidupkan persaingan memperebutkan gelar Bundesliga Jerman.

Kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen memberi pukulan telak bagi Dortmund. Pasalnya, kekalahan tersebut membuat jarak kedua tim teratas ini menjadi tujuh poin. Die Borussen pun mau tidak mau harus berjuang ekstra keras di setiap pekan tersisa dan mengharapkan rivalnya terpeleset.

Saat bertandang ke Paderborn, Dortmund diyakini akan tampil totalitas dan menurunkan pemain terbaiknya. Jadon Sancho yang sebelumnya tak tampil reguler, diyakini akan kembali turun sebagai starting line up pada laga ini.

Namun, Dortmund tetap harus waspada. Paderborn tentu akan tampil menyerang sejak awal. Apalagi saat ini mereka berada di juru kunci dan berniat lepas dari jeratan degradasi di laga tersisa.

Prakiraan Formasi:

Paderborn (4-3-3):

Zingerle; Drager, Hunemeier, Schonlau, Collins; Vasiliadis, Gjasula, Antwi-Adjej; Proger, Srbeny, Holtmann

Borussia Dortmund (3-4-3):

Burki; Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Delaney, Dahoud, Guerreiro; Brandt, Mario Gotze, Sancho

Player to Watch: 

Dennis Srbeny (Paderborn)

Pemain asli Jerman ini meman menjadi tulang punggung Paderborn di lini depan. Kendati dua bulan absen akibat pandemi, Sberny tetap tak kehilangan sentuhan dan mampu mencetak gol bagi Paderborn.

Raphael Guerreiro (Dortmund)

Berstatus full-back kiri, Guerreiro mampu membuat pecinta sepakbola berdecak kagum dengan kecepatan dan skillnya. Bahkan ia tak jarang masuk ke pertahanan lawan dan mencetak gol. Hal tersebut dibuktikannya saat tampil menghadapi Schalke 04.

Head to Head:

Dortmund 3 - 3 Paderborn
Paderborn 1 - 6 Dortmund
Dortmund 7 - 1 Paderborn
Dortmund 3 - 0 Paderborn
Paderborn 2 - 2 Dortmund

5 Laga Terakhir Paderborn:

Augsburg 0 - 0 Paderborn
Paderborn 1 - 1 Hoffenheim
Dusseldorf 0 - 0 Paderborn
Paderborn 1 - 2 FC Koln
Mainz 2 - 0 Paderborn

5 Laga Terakhir Dortmund:

Dortmund 0 - 1 Bayern Munich
Wolfsburg 0 - 2 Dortmund
Dortmund 4 - 0 Schalke 04
PSG 2 - 0 Dortmund
Monchengladbach 1 - 1 Dortmund

Prediksi INDOSPORT:

Paderborn: 35 persen

Imbang: 5 persen

Dortmund: 60 persen