Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Geser Lionel Messi sebagai Pemain Bola Terkaya

Sabtu, 30 Mei 2020 09:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo tahun ini sukses menjadi pemain sepak bola terkaya setelah menggeser posisi Lionel Messi.

Sebelumnya, tahun lalu Lionel Messi menduduki ranking pertama dalam daftar atlet terkaya di dunia seperti yang dirilis oleh majalah Forbes.

Namun kini setelah adanya pandemi virus corona, gaji Lionel Messi harus dipotong dalam jumlah yang besar. Masalah itu membuat pundi-pundi pendapatan Messi di tahun 2020 ini menjadi berkurang menjadi 155,52 juta dolar (2,26 triliun rupiah).

Cristiano Ronaldo yang tadinya selalu berada di bawah pemain Barcelona itu kini sukses menyalip. Meskipun Ronaldo juga merasakan pemotongan gaji, namun pendapatan yang berhasil ia kantongi lebih banyak dari Lionel Messi.

Penghasilan pemain Juventus itu tahun ini mencapai 157,37 juta dolar (2,29 triliun rupiah). Pendapatan Cristiano Ronaldo bertambah setelah mendapat tambahan dari luar dunia sepak bola.

Meski demikian, Ronaldo dan Lionel Messi sejatinya masih kalah dari Roger Federer. Dari daftar yang dirilis oleh Forbes tahun ini, Federer menduduki peringkat pertama.

Dengan penghasilan sebanyak 159,2 juta dolar (2,32 triliun rupiah) petenis asal Swiss itu dinobatkan sebagai atlet terkaya di tahun 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%