Liga Indonesia

Tekan Kerugian, Faktor Kuat Arema FC Usulkan Kenaikan Hak Komersil

Sabtu, 30 Mei 2020 13:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persikabo vs Arema FC Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persikabo vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Menekan kerugian seminimal mungkin, jadi faktor kuat di balik Arema FC mengusulkan adanya kenaikan nilai hak komersil jika kompetisi Liga 1 dilanjutkan pasca pandemi Covid-19 nanti.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa itu memutar haluan atas sikapnya perihal nasib kompetisi. Arema FC kini mendukung kelanjutan kompetisi Liga 1 dengan sejumlah syarat.

Salah satunya, adalah meminta kenaikan nilai hak komersil jika kompetisi berlanjut. Hal ini sebagai upaya klub agar kembali berada pada kondisi finansial yang ideal.

"Semata-mata agar klub-klub bisa seminimal mungkin mengalami kerugian," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengucapkan.

Tak hanya itu, kenaikan nilai hak komersial alias subsidi, bisa berefek positif pada motivasi tim untuk kembali bersaing. Lantaran mayoritas klub saat ini tengah lesu darah akibat terpaan pandemi covid-19 yang melemahkan sektor keuangan.

"Kami berharap ada stimulus, berupa tambahan dana. Agar klub-klub tak hanya bermodal semangat untuk memutar lagi roda kompetisi," tandas dia.

Usulan itu dilontarkan Arema FC dalam gelaran virtual meeting pasca Lebaran lalu. PSSI maupun LIB masih menampung beragam aspirasi klub, perihal kelanjutan kompetisi, atau dihentikan dengan opsi menggelar turnamen sampai akhir tahun.