Liga Indonesia

Pemain Incaran Shin Tae-yong Galau soal Nasib Liga 1 2020

Minggu, 31 Mei 2020 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persita
Bek kiri Persita Tangerang, Edo Febriansah (kanan) mengaku pasrah dengan kelanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Bek kiri Persita Tangerang, Edo Febriansah (kanan) mengaku pasrah dengan kelanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persita Tangerang, Edo Febriansah mengaku pasrah dengan kelanjutan Liga 1 2020. Ia hanya menunggu kepastian dari PSSI apakah liga dilanjut atau tidak setelah adanya pandemi virus corona.

Edo tak bisa berbicara banyak, lantaran situasi saat ini tak menentu. Saat ini, ia hanya berlatih mandiri di rumah untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Kalau ditanya kapan liga bergulir kembali, tentu sebagai pemain tak dapat menjawabnya. Keputusannya ada di tangan federasi," ujarnya.

Edo cukup penasaran dengan liga musim ini, lantaran merupakan tahun perdananya bermain di kasta teratas. Pemain yang sempat dipantau pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong itu berambisi mendapatkan menit bermain sebanyak mungkin.

"Secara pribadi saya ingin mengincar menit bermain sebanyak mungkin bersama Persita, apalagi ini adalah awal musim dan di Liga 1 Indonesia," tutur pemain bernomor punggung 97 itu.

Edo didatangkan Persita pada awal musim ini setelah promosi ke Liga 1. Menariknya, ia merupakan mantan pemain Persik Kediri, klub yang mengalahkan Persita di babak final Liga 2 2019 lalu.

Selain sebagai pesepak bola, Edo tercatat sebagai mahasiswa aktif Universitas Negeri Jakarta. Ia mengambil jurusan olah raga dan sudah memasuki semester akhir.