Liga Indonesia

Klub Liga 2 PSHW Ingin Liga Berhenti

Senin, 1 Juni 2020 22:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Presiden PSHW Dhimam Abror Djuraid (kanan berdiri), mengusung misi memperbaiki akhlak melalui sepak bola. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Presiden PSHW Dhimam Abror Djuraid (kanan berdiri), mengusung misi memperbaiki akhlak melalui sepak bola.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan (PSHW) berharap kompetisi Liga 2 musim 2020 untuk dihentikan. Alasannya adalah masih cukup tingginya kasus pandemi Covid-19.

Apalagi PSHW yang berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo juga masih memiliki angka kasus positif Corona yang cukup tinggi. Keinginan untuk liga dihentikan itu disampaikan presiden klub PSHW, Dhimam Abror kepada INDOSPORT.

"Saat ini Jatim penularan Covid-19 masih tinggi, terutama di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) jadi PSHW minta stop total. Sampai 2021 nanti," kata Dhimam Abror pada Senin (01/06/20).

Tak hanya PSHW saja yang berharap kompetisi dihentikan, melainkan semua klub Liga 2 punya keinginan yang sama. 

"Mayoritas klub Liga 2 minta kompetisi distop," lanjutnya ketika dihubungi INDOSPORT.

Keinginan PSHW agar kompetisi dihentikan bukan tanpa alasan. Tolak ukur mereka dari Korea Selatan dan Jepang yang baru-baru ini mulai melonggarkan aturan terkait pandemi Covid-19.

Tapi beberapa hari setelah pelonggaran tersebut kedua negara itu mengalami gelombang kedua penyebaran Covid-19, utamanya Korea Selatan. "Memang sekarang di Asia kompetisi yang lanjut Korea dan Jepang. Ternyata Korea ada gelombang penularan kedua," bebernya.

Hal itu pun membuuat Dhimam Abror memberikan saran agar kompetisi dihentikan untuk sementara waktu hingga pandemi Covid-19 bisa dikendalikan.