Liga Indonesia

Pilih Liga 1 Dilanjut Atau Stop, Ini Jawaban Kiper Persela

Senin, 1 Juni 2020 12:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan.

INDOSPORT.COM - Nasib Liga 1 2020 belum menemui kepastian apakah dilanjut atau dihentikan akibat pandemi virus corona. Terkait hal itu, kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan ikut mengutarakan pendapatnya.

Meski mayoritas klub Liga 1 menginginkan liga dihentikan atau diganti turnamen, PSSI belum mengambil keputusan. Federasi masih menunggu imbauan dari pemerintah terkait status darurat virus corona, setelahnya baru melakukan rapat dan menentukan pilihan.

"Kalau saya mengikuti aturan pemerintah saja dan federasi," kata Alfons menyoal lanjut atau tidaknya Liga 1 2020.

Alfons tak masalah jika Liga 1 dihentikan dan diganti turnamen. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana PSSI dan seluruh komponen yang terlibat mengutamakan kesehatan dan keselamatan dengan cara mengikuti protokol yang ditetapkan.

"Kalau saya semua ideal-ideal saja (dilanjut atau stop dan ganti turnamen). Tapi intinya kan keselamatan kita semua, apalagi di kondisi seperti sekarang," ujarnya.

Alfons mendoakan Indonesia dan dunia kembali pulih, agar semua bisa beraktifitas secara normal. Ia tak menampik, pandemi virus corona membawa dampak serius bagi dunia, termasuk finansial.

"Semoga indonesia kembali pulih dan sehat," tutupnya.