Liga Indonesia

TC Virtual Timnas U-19, Irfan Jauhari Rasakan Perbedaan Ini

Senin, 1 Juni 2020 08:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© baliutd.com
Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari sudah mengikuti training center (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. Copyright: © baliutd.com
Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari sudah mengikuti training center (TC) virtual Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari sudah mengikuti training center (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. Kebersamaan tim menjadi pembeda antara TC virtual dengan TC di satu tempat.

Ada 44 pemain yang ikut TC virtual Timnas U-19. TC ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong. Program lebih difokuskan pada core training.

Para pemain melakukan gerakan dengan media sekitar 2-3 meter. Bagi Irfan, TC virtual ini menjadi pengalaman pertama. Di Bali United, para pemain hanya diminta mengirimkan video dokumentasi latihan.

"Perbedaan yang paling terasa, kalau saya sih kebersamaan. Kalau kita TC di satu tempat kan enak suasananya dan chemistry antarpemain menjadi lebih baik," ucap Irfan Jauhari, Sabtu (30/05/20).

Kendati begitu, Irfan senang mengikuti TC virtual ini. Apalagi sebelum ini, Irfan sudah mengikuti TC di Thailand dan Jakarta yang dipimpin Shin Tae-yong.

Latihan ini sebagai bagian dari penjagaan kondisi. Sebelum ini, Irfan yang pulang ke Ngawi sudah melakukan latihan sendiri. Termasuk latihan tertutup dengan rekan-rekan seperjuangannya di Stadion Ketonggo Ngawi.

1