Liga Spanyol

Gonjang-ganjing Masalah di Barcelona, Messi Putuskan Nasibnya

Selasa, 2 Juni 2020 13:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/GettyImages
Alami gonjang-ganjing di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi akhirnya tentukan nasib masa depannya. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Alami gonjang-ganjing di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi akhirnya tentukan nasib masa depannya.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol 2019-2020 menjadi saat-saat paling buruk bagi Barcelona. Sempat alami nasib terombang-ambing, kini Lionel Messi putuskan masa depannya di klub.

Berbagai masalah muncul di kubu klub Catalan itu sejak bergulirnya LaLiga Spanyol musim ini, sebut saja konflik internal klub, pemecatan Ernesto Valverde selaku pelatih utama, isu korupsi Josep Maria Bartomeu, dan krisis finansial imbas virus corona.

Berbagai masalah itu muncul secara bertubi-tubi hingga membuat Barcelona diterpa rumor kebangkrutan. Tentunya berbagai masalah yang datang silih berganti membuat masa depan Lionel Messi kian di ujung tanduk.

Memiliki klausul unik yang mengisyaratkan dirinya bisa hengkang secara bebas sebelum 1 Juni, Messi bisa saja mantab untuk tinggalkan Camp Nou. Melansir laman berita Barca Universal, pada akhirnya pemain berjulukan La Pulga itu enggan aktifkan hak istimewanya yang diteken kontrak sejak 2017 lalu.

Alhasil dengan keputusannya untuk melewatkan kesempatan pergi, Messi pastikan diri bakal menetap lebih lama hingga 2021 di Barcelona. Tentunya ini menjadi angin segar bagi Blaugrana yang memang masih belum siap kehilangan bintang asal Argentina tersebut.

Bagaimana tidak? Messi menjadi satu-satunya bintang yang membuat Barcelona bisa sesukses sekarang ini. Tercatat punya masa bakti nyaris 16 tahun di tim senior buatnya pernah sumbang gelar LaLiga Spanyol, Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Bayangkan saja, jika Messi putuskan pergi bulan Juni ini, kekuatan Barcelona akan turun secara drastis. Pasalnya, Antoine Griezmann terkesan kurang bisa tampil impresif, Ousmane Dembele langganan sakit, Luis Suarez baru saja pulih dari cedera, dan Ansu Fati yang belum berpengalaman.

Keputusan Messi untuk percayakan masa depannya di Barcelona cukup menunjukkan tingkat loyalitas yang tidak bisa dipungkiri lagi. Kini dirinya pun akan membuktikan dengan cara membela klub hingga bisa mempertahankan titel LaLiga Spanyol sekali lagi.