Liga Indonesia

Muncul Kabar Liga 1 Lanjut Bulan September, Begini Penjelasan Exco

Selasa, 2 Juni 2020 15:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getwallpapers.com/wikipedia
Ilustrasi logo Liga 1 2020. Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Ilustrasi logo Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2020 ramai diberitakan akan kembali bergulir pada Bulan September dengan beberapa persyaratan tertentu seperti adanya protokal kesehatan dan perubahan regulasi kompetisi.

Dari kabar yang beredar, Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengusulkan Liga 1 kembali digelar pada Bulan September untuk kepentingan Timnas yang akan berkompetisi di turnamen internasional seperti Kualifikasi Piala Dunia atau pun Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Namun, ternyata wacana Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada Bulan September belum diputuskan oleh PSSI.

Salah satu anggota Executive Committee PSSI, A.S Sukawijaya saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT mengatakan bahwa keputusan soal lanjut atau tidaknya kompetisi belum diputuskan.

“Belum ada keputusan,” tutur pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini, Selasa (02/06/20).

Jika memang sudah ada keputusan soal lanjut tidaknya Liga 1, keputusan bisa diambil melalui rapat Exco PSSI. Namun Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa rapat tersebut belum dijadwalkan.

“Belum dijadwalkan, sesegera mungkin,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada Selasa (02/06/20), PSSI sedang melakukan rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 yang diselenggarakan secara virtual. Rapat tersebut untuk meminta masukan kepada klub tentang kemungkinan keberlanjutan kompetisi.

Nantinya hasil rapat virtual antara PSSI dan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 akan dibahas dalam rapat Exco PSSI.