Liga Indonesia

Persiraja Sambut Positif Wacana PSSI Lanjutan Lagi Liga 1 2020

Selasa, 2 Juni 2020 18:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persiraja
Wacana PSSI yang berencana melanjutkan Liga 1 2020 dengan sejumlah aturan disambut bahagia Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Media Persiraja
Wacana PSSI yang berencana melanjutkan Liga 1 2020 dengan sejumlah aturan disambut bahagia Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Kabar cukup baik menghampiri soal nasib kelanjutan seluruh kompetisi sepak bola Indonesia musim ini. Seluruh kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 berpeluang besar digulirkan kembali setelah tertunda karena pandemi virus corona.

Hal ini tertuang dalam rapat virtual kembali antara PSSI dengan para peserta Liga 1 maupun Liga 2. Dalam rapat virtual tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan usulan seluruh liga dilanjutkan.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa liga saat ini masih ditangguhkan setelah sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu hingga 29 Mei kemarin. Kondisi ini tak lepas sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus corona.

Khusus Liga 1, PSSI mengusulkan sejumlah poin-poin antara lain liga kembali bergulir pada September 2020 mendatang, tidak ada degradasi dan hanya 2 klub yang promosi dari Liga 2 ke Liga 1, subsidi Rp800 juta, pertandingan dipusatkan di Jawa serta mematuhi protokoler kesehatan.

Menyikapi usulan tersebut, klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, mengaku menyambut positif atas kembali bergulirnya kompetisi dan sudah sesuai dengan harapan mereka sebelumnya.

"Kita mendukung usulan tersebut liga lanjut bulan September. Bahkan usulan PSSI tersebut liga bisa finis April 2021. Ini sudah sesuai dengan harapan kita sebelumnya," kata Sekum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (2/6/20).

Lebih lanjut, perwakilan tim berjuluk Laskar Rencong itu juga mengaku tidak mempermasalahkan kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut tidak ada yang tim yang degradasi.

"Ya kita setuju-setuju aja sih (tidak ada degradasi). Intinya kita sambut baik saat ini bahwa liga dilanjutkan, tidak jadi distop," pungkasnya.

Sebagai informasi, usulan tersebut belum final dan masih akan dirembukan dan ditetapkan dalam rapat Exco PSSI dalam waktu dekat ini.