Liga Indonesia

Reaksi Eks Bos Persija Terkait Penunjukkan Staf Khusus PSSI Rasa Militer

Selasa, 2 Juni 2020 12:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menanggapi isu terkini di PSSI (Herry Ibrahim/INDOSPORT). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menanggapi isu terkini di PSSI (Herry Ibrahim/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, diketahui baru saja menunjuk dua jenderal purnawirawan TNI AD sebagai staf khusus, antara lain Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

Pemilihan dua staf khusus tersebut diiringi keraguan publik. Di media sosial, banyak penggemar yang mempertanyakan kredibilitas keduanya di dunia sepak bola.

Menyoal urusan itu, Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus memiliki pandangan berbeda. Dia bahkan berani mengklaim bahwa Leo Siegers sangat dekat dengan sepak bola. 

Leo dinilai bisa bekerja dengan baik karena sebelum masuk TNI, sosok kelahiran 20 Agustus 1956 tersebut pernah menjadi pemain PSM Makassar.

"Beliau tidak meneruskan sebagai pemain PSM Makassar karena masuk di akademi militer Magelang," kata Ferry Paulus kepada awak media, Senin (1/6/20). 

"Saya punya keyakinan Pak Leo pasti bangga menjadi staf khusus di PSSI karena bisa mengabdi serta kembali melengkapi cita-cita ketika masih berkarier sebagai pesepak bola," cetusnya.

Sebelumnya, Leo Siegers mengaku berasal dari keluarga yang mencintai sepak bola. Ia pernah bermain di PSM Makassar bersama adiknya, Hengky Siegers, yang sempat membela timnas Indonesia di era 1980-an.

Ketika dihadapkan dengan dua pilihan di masa muda, Leo mengaku memilih masuk dunia militer. Namun, sepak bola tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan mengingat ia kerap beraksi bersama klub internal militer, PS TNI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%