Bursa Transfer

Bukan Manchester United, Ternyata Ini Klub Tujuan Saul Sebenarnya

Kamis, 4 Juni 2020 08:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT.COM
Saul Niguez sempat membuat hati para suporter Manchester United berdebar-debar, pasalnya dirinya digosipkan bakal merapat ke Old Trafford. Copyright: © INDOSPORT.COM
Saul Niguez sempat membuat hati para suporter Manchester United berdebar-debar, pasalnya dirinya digosipkan bakal merapat ke Old Trafford.

INDOSPORT.COMSaul Niguez sempat membuat hati para suporter Manchester United berdebar-debar, pasalnya dirinya digosipkan bakal merapat ke Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang.

Sempat memberikan pernyataan bakal mengumumkan klub tujuannya di musim depan melalui cuitan yang dia lakukan di akun Twitter pribadinya, Saul akhirnya membocorkan klub mana yang beruntung mendapatkan jasanya.

Dilansir dari Sky Sports, ternyata klub tersebut bukanlah Man United seperti yang digembar-gemborkan oleh media beberapa waktu belakangan ini. Klub baru yang beruntung tersebut ternyata adalah sebuah proyek kolaborasi yang dilakukan dengan Nike.

Proyek berupa akademi sepakbola yang berbasis di Elche ini dibentuk oleh Saul dan saudaranya. Club Costa City adalah nama yang disematkan pada proyek yang mengundang lebih dari 30 tim dan 500 pemain dari segala macam usia ini.

Kabar ini tentu membuat hati para penggemar Man United pecah berkeping-keping. Pasalnya mereka berharap Saul dapat merapat ke Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang untuk menggantikan peran dan posisi Paul Pogba yang kemungkinan besar bakal hengkang di akhir musim ini.

Saking ngebetnya Man United ingin mendapatkan jasa Saul, mereka bahkan dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 135 juta poundsterling (2,3 triliun rupiah) dan memberikan penawaran senilai 200 ribu poundsterling (3,5 miliar rupiah) per pekan.

Kabar ini tentunya bakal membuat Ole Gunnar Solskjaer harus segera mencari pemain lain yang bisa menggantikan peran dan posisi Paul Pogba di dalam skuat Manchester United.

Saat ini Manchester United sendiri sementara bertengger di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan raihan 45 poin. Terpaut 3 poin dari Chelsea yang berada di posisi ke-4. 

Di sisi lain, jadwal Liga Inggris sendiri akan dimulai pada tanggal 17 Juni 2020. Laga pembukanya akan menyajikan Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United. Sementara jadwal pertandingan Liga Inggris untuk Manchester United masih belum ditentukan.