Liga Indonesia

Liga 2 Pakai Sistem Baru, Sriwijaya FC Pede Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

Sabtu, 6 Juni 2020 09:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kemungkinan bakal menggulirkan kembali Liga 2 pada Oktober nanti.

Dikarenakan pandemi virus corona masih ada, regulasi yang akan dipakai adalah home tournament. Salah satu peserta Liga 2 2020, Sriwijaya FC, menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah.

Tentunya bukan mustahil mengingat Sriwijaya FC memang punya segudang  pengalaman menjadi tuan rumah sejumlah kejuaraan bergengsi di masa lalu.

"Kami bersedia dan siap menjadi tuan rumah Liga 2 2020/21. Kami akan segera membuat surat dan mengirimkannya kepada PT LIB selaku operator Liga 2," ucap Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, Kamis (4/6/20).

"Kami berpengalaman menjadi tuan rumah dalam beberapa event besar Kami (Palembang) sudah terbiasa menggelar kejuaraan nasional maupun internasional," jelasnya.

Tak hanya soal pengalaman menggelar event nasional dan internasional saja, Sriwijaya FC kini punya dua markas yang bertaraf internasional, yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Gelora Bumi Sriwijaya.

"Di Palembang juga banyak terdapat banyak hotel dan tempat penginapan. Penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II juga lancar," cetus Hendri Zainuddin.

Seperti diketahui, Liga 2 direncanakan memasuki musim baru 2020/21 menggunakan sistem home tournament pada pertengahan Oktober nanti.

Dengan format baru, kompetisi Liga 2 bakal dibagi dalam empat grup, di mana masing-masing pool berisikan enam klub. Nanti juara dan runner-up grup berhak melaju ke babak 8 Besar.