Liga Indonesia

On This Day: Ultras Gresik Serbu Lapangan Usai Persegres Terus Melempem

Sabtu, 6 Juni 2020 21:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kericuhan terjadi usai suporter Gresik United yang dikenal dengan nama Ultras Gresik memasuki lapangan dan sebagian dari mereka membakar papan iklan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kericuhan terjadi usai suporter Gresik United yang dikenal dengan nama Ultras Gresik memasuki lapangan dan sebagian dari mereka membakar papan iklan.

INDOSPORT.COM - Suporter Persegres Gresik United, Ultras Gresik, pernah kecewa berat dengan menyerbu lapangan usai melihat klub kesayangan mereka tak kunjung menunjukkan hasil positif. Para ultras kala itu menyerbu masuk ke dalam lapangan dan membakar papan iklan.

Peristiwa itu berlangsung pada 6 Juni 2017 silam, setelah pertandingan Persegres Gresik United vs Persela Lamongan di Stadion Tri Dharma dengan skor 0-2. Rasa kecewa suporter mereka ini cukup beralasan.

Pasalnya, klub berjuluk Laskar Joko Samudra ini tidak pernah meraih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi liga 1 2017. Pada pertandingan Persegres vs PSM pada 28 Mei 2017 mereka hanya memetik hasil imbang 1-1.

Sementara di laga kedua mereka melawan tuan rumah Madura United pada 1 Juni 2017 kalah dengan skor 3-2. Kemudian terakhir lawan Persela Lamongan pada 6 Juni 2017 dengan skor 0-2.

Pelatih Persegres Gresik United saat itu Hanafi, setelah pertandingan bahkan sempat didatangi suporter. Mereka meminta pelatih asal Malang itu untuk memperbaiki performa tim kebanggaannya.

Hanya saja Hanafi cukup menyayangkan kejadian seperti itu, menurutnya kritikan bisa dilakukan dengan lebih baik. Dia mencontohkan bisa melakukan kritik melalui tulisan atau semacamnya. Persegres sendiri harus terdegradasi di akhir musim tersebut

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%