Liga Indonesia

Pandemi Corona Buat Anggota Exco PSSI Kenang Bencana Tsunami di Aceh

Minggu, 7 Juni 2020 23:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Hery Ibrahim
Pandemi virus corona saat ini membuat anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengenang bencana tsunami yang terjadi di Aceh. Copyright: © INDOSPORT/Hery Ibrahim
Pandemi virus corona saat ini membuat anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengenang bencana tsunami yang terjadi di Aceh.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona saat ini membuat anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengenang bencana tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004 silam.

Namun, Hasani mencoba melihat sisi positif dari pandemi virus yang berawal dari Wuhan, China, tersebut sama seperti saat kampung halamannya dilanda bencana 16 tahun lalu.

"Pasti di balik musibah pasti ada hikmahnya, pertama itu perdamaian dan kedua masyarakat Aceh lebih terbuka menerima orang-orang luar," ungkap Hasani beberapa waktu lalu.

"Ketiga, saya melihat kepercayaan diri masyarakat Aceh timbul dengan banyaknya orang yang datang setelah bencana (tsunami) itu dan begitupun dengan pandemi ini membuat kita semua terbuka," tambahnya.

Hasani sendiri menyebut seluruh dunia, termasuk Indonesia, kewalahan menghadapi wabah ini sebab sangat sedikit yang pernah menghadapi sebuah pandemi.

"Situasi seperti ini kan pernah kejadian di tahun 1918 dan boleh dikatakan yang berumur di bawah 100 tahun tidak pernah tahu jadi tidak banyak orang berpengalaman dalam melihat kondisi ini," jelasnya.

Hasani Abdulgani sendiri bersama seluruh pengurus PSSI sedang dihadapkan dalam sebuah masalah genting yakni menentukan nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang terhenti akibat pandemi virus corona.