Liga Indonesia

Pandemi Corona Tantan Andalkan Pemasukan di Luar Sepak Bola

Minggu, 7 Juni 2020 13:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker tim Liga 2 2020 PSKC Cimahi, Tantan, mengandalkan pemasukan dari beberapa sumber, salah satunya dari rumah kontrakan, selama masa pandemi corona atau covid-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker tim Liga 2 2020 PSKC Cimahi, Tantan, mengandalkan pemasukan dari beberapa sumber, salah satunya dari rumah kontrakan, selama masa pandemi corona atau covid-19.

INDOSPORT.COM - Striker tim Liga 2 2020 PSKC Cimahi, Tantan, mengandalkan pemasukan dari beberapa sumber, salah satunya dari rumah kontrakan, selama masa pandemi corona atau covid-19.

Menurut pemain yang sempat memperkuat Persib Bandung ini, dihentikannya sementara kompetisi karena virus corona, membuat mayoritas tim mengambil keputusan untuk memangkas sebesar 75 persen gaji pemain.

Sehingga, tak sedikit pemain yang berusaha mencari penghasilan tambahan di luar sepak bola, untuk mencukupi kebutaan sehari-harinya selama masa pandemi corona ini, seperti berjualan secara online hingga bisnis rumah kontrakan seperti yang dijalankan olehnya. 

"Segala sesuatunya sudah diatur sama Allah, kebetulan istri juga sangat membantu, kerja juga, ada kontrakan juga," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini. 

Selama masa pandemi corona, aktivitas tim sudah diliburkan sejak dua bulan lalu. Meski begitu, Tantan tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugarannya, agar saat tim beraktivitas kembali kondisinya tidak terlalu menurun.  

Selain itu, pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini, sering membantu orang tuanya mengurus ternak sapi perah di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

"Ternak tinggal dua lagi jadi tak terlalu dari sapi. Sekarang gak ada kegiatan jadi sedikit-sedikit bantu mertua juga, karena mertua kan masih ada sapi perah juga. Kalau bantu di ternak sapi sama kaya fisik juga, cukup nguras fisik," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan, PSKC sudah melakoni satu pertandingan tandang menghadapi Badak Lampung FC. Pada laga tersebut, tim besutan Robby Darwis harus mengakui keunggulan Badak Lampung dengan skor 2-0.