Liga Indonesia

Pemain Jepang di Persipura Setuju Liga 1 Dilanjutkan Kembali

Minggu, 7 Juni 2020 15:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persipura
Gelandang Jepang milik Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga mengungkapkan jika dirinya setuju, dengan adanya wacana kompetisi Liga 1 bergulir kembali. Copyright: © Media Persipura
Gelandang Jepang milik Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga mengungkapkan jika dirinya setuju, dengan adanya wacana kompetisi Liga 1 bergulir kembali.

INDOSPORT.COM - Gelandang Jepang yang kini memperkuat Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga mengungkapkan jika dirinya setuju, dengan adanya wacana kompetisi Liga 1 yang akan kembali dilanjutkan antara September atau Oktober mendatang.

Bahkan, pemain yang akrab disapa Taki ini optimistis jika kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan lebih cepat pada Agustus mendatang, tanpa harus menunggu pandemi Virus Corona (Covid-19) berakhir.

"Saya pikir itu rencana yang benar-benar tepat. Bahkan kita bisa bermain mulai Agustus. Virus Corona tidak akan hilang dengan pasti."

"Jika kita menunggu Corona pergi, kita tidak bisa melakukan apa pun selamanya," ujar Taki kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (7/6/20).

Taki beralasan, virus corona tak akan menghilang dengan sendirinya. Ia menyarankan semua orang hanya perlu menjaga kesehatan diri masing-masing agar terhindar dari virus tersebut.

"Sekarang orang harus fokus untuk memiliki kekebalan yang kuat dan mencuci tangan. Saya membaca banyak hasil penelitian Jepang," terangnya.

"Jika Anda memiliki sistem kekebalan yang kuat, Anda akan sulit terkena corona. Sistem kekebalan Anda membunuh virus dengan sangat mudah," pungkasnya.

Eks pemain Kalteng Putra ini menjadi pemain kedua di Persipura, setelah Thiago Amaral yang mengaku setuju jika kompetisi Liga 1 dilanjutkan kembali dalam waktu dekat.