Liga Indonesia

Pemain Muda Persija Ungkap Mimpi Besarnya Bersama Timnas U-19

Minggu, 7 Juni 2020 18:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda Persija Jakarta yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Figo Sapta, bertekad mencuri perhatian sang pelatih, Shin Tae-yong. Ia ingin mewujudkan mimpinya bermain di ajang Piala Dunia U-20 tahun depan.

Figo menyatakan siap berjuang dan takan mudah menyerah sesuai pesan Shin Tae-yong. Mengenakan jersey skuat Garuda adalah cita-cita tertinggi pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

"Berjuang keras itu jadi keharusan apalagi pelatih Shin Tae-yong juga selalu mengingatkan itu kepada pemain. TC ini jadi jalan setiap pemain yang bermimpi membela Timnas Indonesia dan bermain di Piala Dunia," ujarnya.

"Saya akan bekerja keras untuk meraihnya. Saya juga siap berjuang maksimal. Semoga ke depannya juga saya lancar menjalaninya," sambung Figo.

Persija merupakan tim yang paling banyak menyumbang pemain pada pemusatan latihan kali ini. Selain Figo ada empat rekannya yang dipanggil yakni Braif Fatari, Sutan Zico, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir. 

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, mengaku bangga dengan panggilan tersebut. Ia berpesan agar Figo Sapta dan rekan-rekannya memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

"Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik meskipun pemusatan latihan kali ini sedikit berbeda karena dilakukan secara online. Saya juga minta mereka bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pemusatan latihan kali ini," tutup Ferry.