Liga Inggris

Bangun Skuat Baru Man United, Solskjaer Impikan Cristiano Ronaldo

Selasa, 9 Juni 2020 12:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, diharapkan oleh Ole Gunnnar Solskjaer bisa kembali bermain untuk Manchester United dan memperkuat pasukan yang dibangun. Copyright: © Getty Images
Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, diharapkan oleh Ole Gunnnar Solskjaer bisa kembali bermain untuk Manchester United dan memperkuat pasukan yang dibangun.

INDOSPORT.COM – Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, diharapkan oleh Ole Gunnnar Solskjaer bisa kembali bermain untuk Manchester United dan memperkuat pasukan yang sedang dia bangun. 

Pelatih asal Norwegia itu baru-baru ini ditanya siapa di antara rekan setimnya yang memenangkan treble winners musim 1998/1999 yang ingin dia masukkan ke timnya sekarang dan dia menyebut dua pemain lini tengah, Roy Keane dan Paul Scholes.

Akan tetapi, di luar tim treble winnersSolskjaer tidak bisa melupakan sosok Cristiano Ronaldo, pemain yang pernah setim dengannya di Man United dari tahun 2003 hingga 2009.

Di mata Solskjaer, Ronaldo yang kini membela Juventus setelah menghabiskan sembilan musim penuh prestasi di Real Madrid itu layak jadi bintang baru untuk skuat Setan Merah yang sedang dibangun saat ini.

“Jangan lupa saya bermain dengan Cristiano dan dia adalah pemain terbaik di dunia, jadi saya tidak keberatan JIKA bisa memilikinya di skuat saya juga,” kata Solskjaer dilansir dari Sun Sport.

Solskjaer sampai saat ini masih mengagumi Ronaldo. Striker yang kini berusia 35 tahun itu menjelma jadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dengan torehan 99 gol.

Pelatih 47 tahun itu juga mengungkapkan Ronaldo adalah pemain yang ambisius ketika didatangkan dari Sporting Lisbon. Namun, dia pemain yang mudah belajar dan itu memberinya kekuatan untuk jadi pemain hebat.

“Kami, pemain yang lebih berpengalaman, hanya harus membimbingnya sesekali. Anda bisa melihat bakat kelas dunia yang dia punyai,” jelas Solskjaer.

“Kami tidak banyak memberikan bantuan untuknya. Anda bisa melihat dia tidak akan membiarkan apa pun menghalanginya untuk jadi yang terbaik di dunia. Pesepak bola harus berkorban dan Ronaldo tidak ragu melakukannya.”

Meski kedatangan Ronaldo kembali ke Man United hanyalah impian belaka, namun ucapan Solskjaer menyiratkan bahwa saat ini dia  butuh pemain bintang untuk mendongkrak kualitas skuat Setan Merah.

Apalagi sejak ditunjuk pada pelatih pada akhir 2018, Solskjaer langsung bikin gebrakan dengan mendepak para  pemain yang berpikiran negatif, seperti Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, demi menjaga kesehatan skuatnya.

Kompetisi sepak bola di Inggris akan segera bergulir kembali. Untuk saat ini, Liverpool masih menghuni posisi teratas klasemen Liga Inggris d dengan 82 poin, disusul Manchester City di tempat kedua dengan 57 poin.

Dalam jadwal Liga Inggris terbaru, Manchester United akan menghadapi Tottenham pada Sabtu (20/06/20) pukul 02.15 WIB.