Liga Inggris

Pelatih Stoke City Positif Corona, Laga Kontra Manchester United Batal

Rabu, 10 Juni 2020 16:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan/Getty Images
Stephen Ireland saat berhadapan dengan Marcus Rashford kala Manchester United menjamu Stoke City Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Stephen Ireland saat berhadapan dengan Marcus Rashford kala Manchester United menjamu Stoke City

INDOSPORT.COM - Stoke City harus gigit jari lantaran laga persahabatan melawan Manchester United dibatalkan setelah Michael O'Neill terpapar virus corona.

Jadwal laga persahabatan antara dua klub Inggris Stoke City vs Manchester United sejatinya akan direncanakan pada Selasa (09/06/20) waktu setempat.

Kedua pemain telah bersiap di fasilitas latihan MU, Carrington. Beberapa menit sebelum pertandingan dimulai, para pemain diminta meninggalkan lapangan setelah Michael O'Neill dinyatakan positif virus corona.

"Stoke City dapat mengonfirmasi bahwa pelatih Michael O'Neill telah dites dan hasilnya positif virus corona. Pengujian terakhir dilakukan pada 8 Juni. Dalam lima tes sebelumnya, O'Neill selalu menunjukkan hasil negatif," demikian pernyataan resmi dari Stoke City.

"Selanjutnya dia akan menjalani isolasi sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya," sambungnya lagi.

Selama Michael O'Neill melakukan isolasi mandiri, Billy McKinlay akan menggantikan perannya. Ini adalah tahun pertama bagi O'Neill menukangi Stoke City.

Untungnya Michael O'Neill tidak berinteraksi dengan siapapun ketika Stoke City menempuh perjalanan ke fasilitas latihan MU.

Begitu tiba di Carrington, para pemain Stoke City dan Manchester United langsung ditempatkan di fasilitas terpisah. Walaupun jadwal laga persahabatan dengan Manchester United dibatalkan, Stoke City tetap akan melanjutkan perjuangan mereka melawan Reading di laga lanjutan Divisi Championship.