Liga Indonesia

Kendalikan Emosi, Sosok Ini Jadi Inspirasi Bek Sayap Bali United

Kamis, 11 Juni 2020 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, beraksi di laga Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, beraksi di laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, menjadikan sang ayah sebagai sosok teladan soal bersikap di lapangan. Dia merasa belum bisa mengendalikan emosi dalam pertandingan.

Andhika merupakan putra dari mantan pemain timnas Indonesia, I Made Pasek Wijaya. Legenda Pelita Jaya ini merupakan sosok yang disegani kawan maupun lawan di atas lapangan.

Meski terkenal galak sebagai pelatih, nyatanya ketika bermain Pasek Wijaya bisa mengendalikan emosinya. Andhika pun merasakan ada beban tersendiri menyandang nama besar sang ayah yang dijuluki "Kijang Dewata".

"Ada beban juga bagi saya, karena bapak dulu pemain yang disegani di antara pemain. Berbalik arah dengan saya yang di lapangan masih emosi. Belum bisa mengendalikan," ucap Andhika Wijaya dalam live Instagram bareng Bali United.

Namun, beban ini dijadikan motivasi untuk lebih berprestasi. Andhika berharap setidaknya bisa menyamai prestasi sang ayah yang berpredikat langganan timnas Indonesia.

Apalagi pilihan menjadi pesepak bola bukan paksaan dari sang ayah. Sejak kecil, Andhika punya keinginan jadi pesepak bola profesional, mengikuti jejak sang Kijang Dewata.

Sekadar mengingatkan, Andhika Wijaya termasuk salah satu bagian penting dalam perjalanan Bali United merengkuh titel juara Liga 1 2019. Secara bergantian dia mengisi pos bek sayap bersama Dias Angga Putra.