Bola Internasional

Top Skor Bundesliga Jerman: Robert Lewandowski Masih Kokoh di Puncak

Sabtu, 13 Juni 2020 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Alexander Hassenstein/GettyImages
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, belum tertandingi di Bundesliga Jerman. Copyright: © Alexander Hassenstein/GettyImages
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, belum tertandingi di Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Bundeliga Jerman hingga pekan ke-30. Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, masih tak tertandingi sebagai predator gol paling buas.

Memasuki pekan ke-30 lanjutan Bundesliga Jerman setelah pandemi virus corona, Bayern Munchen semakin tak terkejar di puncak klasemen sementara dengan raihan 70 poin, unggul tujuh dari Borussia Dortmund yang menguntit di posisi kedua.

Bintang Bayern Munchen pun tak kalah garangnya, yakni Robert Lewandowski yang kian tak terkejar sebagai pemegang top skor kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Jerman tersebut.

Lewandowski kini mengantongi 30 gol untuk dirinya sendiri, dengan gol terakhir yang diciptakan ketika tim menaklukkan tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 4-2, Sabtu (6/6/20).

Torehan Lewandowski diprediksi masih akan bertambah seiring dengan Munchen masih memiliki jadwal empat pertandingan tersisa. Tentunya, dia berperan besar membantu klub menyegel titel juara Bundesliga Jerman 2019-2020. 

Di belakang Lewandowski, ada bintang RB Leipzig, Timo Werner, yang menyusul dengan perolehan 25 gol di Bundesliga Jerman sejauh ini.

Torehan Werner ini membuat dirinya selangkah lagi meninggalkan Leipzig untuk menerima lamaran salah satu raksasa Liga Inggris, Chelsea, di musim panas nanti.

Jadon Sancho yang juga tengah dikaitkan dengan Manchester United menduduki posisi ketiga daftar top skor Bundesliga Jerman dengan perolehan 17 gol.

Selengkapnya, berikut ini daftar 10 pemain yang meraih gol terbanyak di Bundesliga Jerman 2019-2020:

  1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) – 30 gol
  2. Timo Werner, (RB Leipzig) – 25 gol
  3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) – 17 gol
  4. Rouwen Hennings (Dusseldorf) – 14 gol
  5. Serge Gnabry (Bayern Munchen) – 12 gol
  6. Wout Weghorst (Wolfsburg) – 12 gol
  7. Jhon Cordoba (Koln) – 12 gol
  8. Robin Quaison (Mainz 05) – 12 gol
  9. Sebastian Andersson (Union Berlin) – 12 gol
  10. Florian Niederlechner (Augsburg) – 11 gol