Liga Indonesia

Duo Pemain Tertajam di Liga 1, Bali United Tak Tersaingi

Minggu, 14 Juni 2020 20:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @baliunitedfc
Dua mantan pemain Bali United yakni Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim saat ini masih tercatat sebagai duo tertajam di era Liga 1. Copyright: © Instagram @baliunitedfc
Dua mantan pemain Bali United yakni Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim saat ini masih tercatat sebagai duo tertajam di era Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dua mantan pemain Bali United yakni Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim saat ini masih tercatat sebagai duo tertajam di era Liga 1. Mereka mengalahkan delapan pemain dari klub berbeda.

Berdasarkan catatan Statoskop, keduanya menorehkan 47 gol untuk Bali United pada Liga 1 2017 lalu. Comvalius membukukan 37 gol, sedangkan Bachdim membuat sepuluh gol dan mengantarkan Serdadu Tridatu sebagai runner-up kompetisi tiga tahun lalu.

Di tempat kedua, ada dua mantan pemain Sriwijaya FC, Beto Goncalves dan Hilton Moreira. Keduanya menyumbangkan 32 gol pada Liga 1 2017 lalu, di mana Beto mencetak 22 gol dan Hilton 10 gol.

Selanjutnya ada dua pemain Persija Jakarta yang membuat 31 gol pada Liga 1 2019. Mereka adalah Marko Simic dengan 28 gol dan Heri Susanto yang hanya membobol gawang lawan dalam tiga kesempatan.

Berikutnya ada dua mantan pemain Mitra Kukar yang mencatatkan 30 gol pada Liga 1 2017. Keduanya adalah Marclei Santos dengan 24 gol dan Anindito Erminarno dengan enam gol.

Di posisi kelima ada dua pemain Madura United yakni Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic (Tira-Persikabo saat ini). Mereka mengukuhkan 30 gol, di mana 18 dibuat oleh Beto dan 12 oleh Rakic.

Sejatinya, masih ada beberapa nama yang juga tampil bagus dan mencetak banyak gol Liga 1. Akan tetapi, Statoskop memang milih duo pemain yang mampu mencapai angka 30 gol dan di atasnya, dalam satu musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%