Bursa Transfer

Lepas Mkhitaryan, Arsenal Selangkah Lagi Resmikan Wonderkid AS Roma

Senin, 15 Juni 2020 21:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© @OfficialRoma_ID
Henrikh Mkhitaryan tampil perdana dan langsung menciptakan gol buat AS Roma. Copyright: © @OfficialRoma_ID
Henrikh Mkhitaryan tampil perdana dan langsung menciptakan gol buat AS Roma.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dengan senang hati melepas Henrikh Mkhitaryan untuk ditukar dengan wonderkid AS Roma, Justin Kluivert.

Henrikh Mkhitaryan dipinjamkan ke AS Roma sejak awal 2019-2020. Perlahan tapi pasti, pesepak bola asal Armenia itu berhasil tampil apik bersama tim Serigala Ibu Kota.

Berkat penampilan konsisten, AS Roma berniat untuk mempermanenkan Mkhitaryan. Demi memuluskan transfer ini, mereka lantas kemudian menawarkan salah satu talenta muda terbaiknya, yakni Justin Kluivert, kepada Arsenal.

Media Italia, La Gazetta dello Sport mengklaim bahwa saat ini diskusi yang terjalin antara Arsenal dan AS Roma berkembang dengan baik. Kedua tim pun sudah setuju terkait kesepakatan tukar guling ini.

Dalam kesepakatan ini, dikarenakan Kluivert memiliki nilai jual lebih besar, maka Arsenal siap untuk membayarkan uang sebesar 20 juta pound (sekitar Rp355 miliar) kepada AS Roma.

Tim berjulukan Meriam London itu rela mengeluarkan uang lagi karena mereka memang sudah meminati Kluivert sejak ia berseragam Ajax Amsterdam.

Musim ini, Justin Kluivert sudah mencetak tujuh gol dalam 27 laga di semua kompetisi bersama I Lupi. Anak dari legenda Belanda itu masih bisa terus berkembang karena usianya masih 21 tahun.

Sementara itu, baik Arsenal dan AS Roma saat ini sedang mempersiapkan diri menjelang kembali bergulirnya kompetisi liga domestik di masing-masing negaranya.