Bola Internasional

Tanpa Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Lagi-lagi Gagal Menang

Senin, 15 Juni 2020 01:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Tanpa memainkan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk hanya mampu meraih hasil imbang. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Tanpa memainkan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk hanya mampu meraih hasil imbang.

INDOSPORT.COMLechia Gdansk lagi-lagi harus menerima hasil yang tidak memuaskan. Tanpa memainkan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk hanya mampu meraih hasil imbang tatkala bertandang ke Stadion Miejski im. Floriana Krygiera, kandang dari Pogon Szczecin.

Dalam laga kali ini, Lechia Gdansk menggunakan formasi 4-1-4-1. Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, absen di laga kali ini dengan hanya duduk di bangku cadangan.

Lechia Gdansk sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Adalah Santeri Hostikka yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Namun 26 menit kemudian, Lechia Gdansk beruntung bisa menyamakan kedudukan. Giliran Majiec Gajos yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-1 pun bertahan hingga 90 menit pertandingan.

Dengan hasil imbang ini, Lechia Gdansk harus turun satu peringkat ke posisi akhir untuk fase play-off Champions, yakni posisi delapan dengan raihan 42 poin. Sekadar informasi, Liga Ekstraklasa Polandia menggunakan sistem play-off untuk menentukan jawara liga di musim tersebut.

Sistem play-off diambil dari delapan tim teratas, dengan Lechia Gdansk sementara ini berada di posisi akhir untuk mengikuti play-off nantinya. Sementara delapan tim lainnya akan mengikuti sistem play-off untuk lolos dari degradasi.

Sebelumnya, Lechia Gdansk juga turut menelan kekalahan di kandangnya sendiri dari Cravocia di Stadion Energa Gdansk. Dalam laga kala itu, anak asuh Piotr Stokowiec kalah dengan skor 1-3. Lagi-lagi, Egy Maulana Vikri juga tidak diturunkan dalam laga tersebut.