Liga Indonesia

Arema FC Akan Perketat Protokol Kesehatan di Stadion untuk Kelanjutan Liga 1

Selasa, 16 Juni 2020 18:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Panpel Arema FC mengecek suhu tubuh para suporter sebagai upaya mencegah virus Corona jelang laga Liga 1 kontra Persib di pintu masuk Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Panpel Arema FC mengecek suhu tubuh para suporter sebagai upaya mencegah virus Corona jelang laga Liga 1 kontra Persib di pintu masuk Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris memastikan pihaknya akan segera melengkapi venue klub sesuai dengan penerapan protokol kesehatan, pada kelanjutan Liga 1 2020 pada September mendatang.

Selama ini, tim Singo Edan memiliki dua venue yang dijadikan home base dalam perjalanan kompetisi. Kedua venue itu pun segera dilengkapi dengan item-item yang dibutuhkan dalam penerapan protokol kesehatan memasuki era new normal.

"Sesuai protokol kesehatan, banyak item-item yang harus kita siapkan. Dalam ranah Panpel, kami mengikuti regulasi," Abdul Haris mengatakan. 

"Kami menyiapkan item seperti hand sanitizer, tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu badan," sambung figur yang juga menjabat sekretaris Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Kendati demikian, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan pihak terkait dalam penerapan itu, agar tidak salah langkah dan tepat sasaran.

"Sementara di lapangan, kami menyesuaikan arahan tim Gugus Tugas di Kabupaten Malang, karena mereka yang bertanggung jawab terhadap penanganan Covid-19 ini," sambung dia.

Stadion Kanjuruhan dipilih Arema FC sebagai venue utama, lantaran memiliki fasilitas lengkap dengan daya tampung hingga 45 ribu penonton. Sedangkan Stadion Gajayana sebagai opsi jika venue utama terkendala perizinan dan pertimbangan tertentu.