Liga Indonesia

PT LIB Punya Dirut Baru, Ini Harapan PSKC Cimahi

Selasa, 16 Juni 2020 10:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru Copyright: © Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru

INDOSPORT.COM - Tim Liga 2 2020, PSKC Cimahi memiliki harapan tinggi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang telah memiliki Direktur Utama (Dirut) baru yakni Akhmad Hadian Lukita.  

Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, menuturkan selain berharap kompetisi dan sepak bola Indonesia bisa lebih maju, pihaknya juga menaruh harapan agar PT LIB bisa memenuhi kewajiban kepada klub. 

"Kalau PSKC harapannya dan juga tim lain, apa yang dijanjikan subsidi segera dipenuhi," kata Eddy Mulyo kepada INDOSPORT, Senin (15/06/20).

Eddy menuturkan, tim Liga 2 sebelumnya sempat mengusulkan kepada PSSI agar dibentuk operator baru khusus bagi kompetisi Liga 2. Sehingga, ke depannya PT LIB hanya menjadi operator kompetisi Liga 1 saja. 

"Khususnya Liga 2 dari Pak Gede (Gede Widiade) sama PSMS usulan ke PSSI agar membentuk operator baru khusus Liga 2. Jadi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga Indonesia Mandiri Liga 2," ungkapnya. 

Usulan tersebut menurut Eddy, mendapatkan respons positif dari PSSI. Meski begitu, hingga saat ini belum ada keputusan mengenai hal tersebut. Sehingga, PT LIB masih tetap menjadi operator kompetisi Liga 2 2020 yang rencananya akan digulirkan kembali Oktober mendatang. 

"Respons dari PSSI bagus, kita kan juga berharap sepak bola Indonesia kembali jadi Macan Asia jadi harus lebih bagus. Belum tahu keputusannya dari PSSI, tapi saat ini masih dipegang LIB, karena itu kan masih wacana usulan," jelasnya. 

Sementara itu, selain  Akhmad Hadian Lukita, ada beberapa orang lainnya yang terpilih pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB secara virtual pada Sabtu, 13 Juni 2020, yakni Juni Ardianto Rachman sebagai Komisaris Utama PT LIB, dan Leo Siegers serta Andogo Wiradi menempati posisi Komisaris.