Liga Indonesia

Demi Prestasi, PSSI Bentuk Satgas Timnas Indonesia

Jumat, 19 Juni 2020 05:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI memutuskan untuk membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia. Satuan tugas ini diketuai oleh Syarif Bastaman.

Diutarakan langsung oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, bahwa nantinya tim Satgas Timnas Indonesia akan membantu tugas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam penanganan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Tim gugus tugas Timnas diketuai oleh Pak Syarif Bastaman bekerja sama dengan Pak Endri Erawan, Pak Sumardji, dan coach Indra Sjafri. Beberapa tugas telah dijalankan oleh tim ini dan akan terus bekerja untuk persiapan berbagai ajang yang diikuti Timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Sementara itu, Syarif Bastaman yang oleh PSSI ditunjuk sebagai ketua tim Satgas Timnas Indonesia menyebut bahwa dirinya akan bertugas memberikan hal-hal yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Kami akan selalu bergandengan tangan dengan coach Indra Sjafri. Termasuk di antaranya melaksanakan evaluasi pelatih.”

“Kami ingin melakukan terobosan prestasi, jembatannya adalah Piala AFC U-19 2020. Karena kami ingin saat ajang Piala Dunia U-20, kami sukses secara prestasi dan penyelenggaraan,” kata Syarif mengenai rencana Satgas Timnas Indonesia ke depan.

“Kita punya target tinggi bahwa event Piala Dunia U-20 2021 adalah pertaruhan gengsi bangsa ini. PSSI saat ini juga melakukan upaya terbaik kepada tim pelatih seperti pembayaran kontrak gaji, pemenuhan fasilitas akomodasi, dan lain-lain,” tukas Syarif.