Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Masuk Susunan Pemain, Lechia Gdansk Raih Kemenangan

Minggu, 21 Juni 2020 19:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri Masuk Susunan Pemain, Lechia Gdansk Raih Kemenangan. Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri Masuk Susunan Pemain, Lechia Gdansk Raih Kemenangan.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri kembali masuk dalam daftar susunan pemain, tim Lechia Gdansk sukses raih kemenangan di pertandingan lanjutan Liga Polandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Florian Krygier pada Minggu (21/6/20) sore WIB tersebut, Lechia Gdansk yang bertindak sebagai tamu sempat menguasai jalannya laga di awal-awal laga. 

Mengandalkan trio Conrado Buchanelli Holz, Lukasz Zwolinski dan Kenny Saief sebagai andalan di ujung tombak, skuat arahan Piotr Stokowiec ini berhasil mendapatkan peluang lebih dulu.

Pada menit ke-11, Lukasz Zwolinski coba memanfaatkan bola lambung dengan sebuah heading namun upayanya masih jauh dari sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Memasuki pertengahan babak, tuan rumah Pogon Szczecin ccba membalas serangan. Sebuah peluang mereka dapatkan melalui aksi Maciej Zurawski, namun bola sepakannya masih bisa diamankan penjaga gawang Lechia Gdansk.

Menit ke-27, Pogon yang keasikan menyerang justru dikejutkan dengan gol tim tamu yang dicetak Kenny Saief. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk bahkan hampir bisa menggandakan keunggulan, namun sayang eksekusi penalti Lukasz Zwolinski pada menit ke-36'.

Meski kedua tim banyak menekan, namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tidak ada gol balasan baik dari tuan rumah maupun sang tamu. Sementara itu, Egy Maulana Vikri masih berada di bench di sepanjang babak pertama.

Selepas jeda, Pogon langsung meningkatkan tensi permainan demi mencari gol penyama kedudukan. Menit ke-60', Santeri Hostikka membuka peluang pertama lewat tendangan keras, namun pemain belakang Lechia Gdansk sukses menutup arah bola.

Hingga menit ke-70', pelatih Lechia Gdansk telah melakukan tifa pergantian pemain namun Egy Maulana Vikri masih belum mendapat kesempatan dan tetap berada di bangku cadangan.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang, skor 0-1 untuk kemenangan Lechia Gdansk pun bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Egy Maulana Vikri dan kolega tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Polandia dengan raihan 43 poin, sementara Pogon berada di urutan keenam dengan 45 angka.