Liga Inggris

Cuma Punya Rp 1,2 Triliun, Manchester United Ngotot Datangkan Koulibaly

Senin, 22 Juni 2020 21:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Manchester United masih bermimpi untuk bisa memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli meskipun mereka hanya memiliki dana transfer senilai 1,2 triliun rupiah. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Manchester United masih bermimpi untuk bisa memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli meskipun mereka hanya memiliki dana transfer senilai 1,2 triliun rupiah.

INDOSPORT.COMManchester United masih bermimpi untuk tetap dapat memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli di bursa transfer musim panas mendatang meskipun mereka hanya memiliki dana transfer senilai 72 juta poundsterling (1,2 trilun rupiah) untuk bek tangguh asal Senegal itu.

Ketertarikan Manchester United pada Koulibaly diketahui memang sudah lumayan lama. Mereka diketahui tertarik untuk mendatangkan salah satu bek terbaik di dunia saat ini tersebut sejak era Jose Mourinho.

Dan sekarang Ole Gunnar Solskjaer masih tertarik mendatangkan Koulibaly dan ingin menduetkannya dengan Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Man United hanya mampu membayar 1,2 triliun rupiah atau lebih kecil dari banderol yang disematkan pada Koulibaly yang memiliki nilai sebesar 90 juta poundsterling (1,5 triliun rupiah).

Tampaknya Manchester United bakal mengalami negosiasi super alot jika mereka hanya memiliki dana sebesar itu. Pasalnya, Presiden Napoli Auerlio de Laurentiis terkenal sebagai sosok yang sulit diajak negosiasi.

Kabar ini juga membuat Solskjaer harus menelan ludah sendiri. Mengingat dirinya pernah menyatakan hanya ingin dan akan memboyong pemain yang berusia tidak lebih dari 26 tahun dan akan mengisi skuatnya dengan pemain-pemain muda yang masih segar dan penuh energi. Seperti diketahui, Koulibaly sendiri telah menginjak usia 29 tahun.

Kedatangan Koulibaly ke Old Trafford dianggap mampu melengkapi puzzle lini belakang Man United. Mengingat hanya Harry Maguire saja lah pemain mereka di lini pertahanan yang bisa dikatakan selalu tampil konsisten.

Man United bakal bersaing dengan Liverpool yang juga meminati Koulibaly dan berencana akan menduetkannya dengan Virgil van Dijk di lini belakang. Bahkan, The Reds kabarnya telah melayangkan penawaran resmi ke pihak Napoli beberapa waktu yang lalu.