Liga Indonesia

PT LIB Bocorkan Jadwal Kick-Off Lanjutan Liga 1 2020, Sudah Ketok Palu?

Rabu, 24 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020 menyatakan sudah siap menggelar kembali kompetisi sesuai arahan PSSI. Mereka bahkan sudah menyusun secara detail untuk jadwal kick-off lanjutan kompetisi. 

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memastikan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan PSSI dan rencananya melakukan kick-off lanjutan Liga 1 2020 pada minggu keempat September. 

Namun, jadwal baru liga belum diumumkan secara resmi karena masih ada pembahasan mengenai perubahan regulasi dan lain sebagainya, termasuk protokol khusus kesehatan.

"PT LIB ancang-ancang kick-off itu akhir September atau awal Oktober lah. Liga 2 kira-kira dua minggu setelah Liga 1 dan itu juga sedang dibahas," kata Sudjarno, Rabu (24/6/20).

"Liga 1 kan nanti dilanjutkan mulai pekan (pertandingan) keempat. Untuk Liga 2 mungkin memakai format yang baru dan semua itu yang sedang kami susun," sambung Sudjarno.

Tak hanya menjelaskan soal jadwal kick-off Liga 1 dan 2 2020, Sudjarno juga memperjelas terkait arahan pemusatan laga di Pulau Jawa. Saat ini, tim-tim Liga 1 di luar Pulau Jawa direkomendasikan untuk bermarkas di Yogyakarta.

"Pemusatan di Jawa hanya untuk tim luar Jawa. Tentang ini juga masih terus dibahas, tapi seperti yang disampaikan, mereka disarankan ke Yogyakarta dan untuk bermain di sana atau ke luar kota, tergantung kondisi," tutupnya.

Sementara itu, jadwal kick-off, protokol, dan regulasi baru memang amat ditunggu-tunggu klub peserta Liga 1 dan 2. Mereka ingin secepatnya PSSI dan PT LIB memaparkan kepada publik upaya tim bisa segera dipersiapkan sesuai ketentuan baru yang berlaku.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%