Liga Indonesia

Usai Tunangan, Bintang PSIS Septian David Maulana Raih Gelar Sarjana

Rabu, 24 Juni 2020 06:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bulan Juni kali ini nampaknya menjadi bulan yang penuh kebahagiaan bagi pemain muda milik klub Liga 1 PSIS Semarang, Septian David Maulana. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bulan Juni kali ini nampaknya menjadi bulan yang penuh kebahagiaan bagi pemain muda milik klub Liga 1 PSIS Semarang, Septian David Maulana.

INDOSPORT.COM – Bulan Juni kali ini nampaknya menjadi bulan yang penuh kebahagiaan bagi pemain muda milik klub Liga 1 PSIS Semarang, Septian David Maulana.

Pria kelahiran Semarang ini diketahui baru saja mengikat wanita pujaannya yakni Indri Diah Kusuma melalui acara tunangan yang digelar di Balemong Resort, Semarang, pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020 lalu.

Tak lama berselang, Septian David Maulana juga berhasil menyelesaikan skripsi dan telah diuji melalui sidang skripsi pada Jumat pekan lalu. Sidang tersebut dilakukan pemain berusia 23 tahun ini secara virtual karena pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Pemain yang bergabung bersama PSIS Semarang pada awal 2019 ini telah menyelesaikan skripsi guna meraih gelar sarjana pendidikan di jurusan pendidikan kepelatihan olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta.

Walaupun berstatus sebagai pemain sepak bola profesional, Septian David Maulana memang memiliki niatan untuk menyelesaikan kuliahnya. Ia sadar betul betapa pentingnya pendidikan bagi seorang atlet walaupun kariernya saat ini tengah meroket.

Bahkan, salah satu alasan Septian David Maulana bergabung dengan PSIS adalah untuk mempermudah dirinya dalam menyelesaikan kuliah di UNY yang letaknya masih terjangkau dari Kota Semarang.

“Alhamdulillah, senang tentunya bisa menyelesaikan skripsi. Semoga ke depannya jauh lebih baik dan ilmu ini bermanfaat untuk masa depan saya,” tutur sang pemain kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Selasa (23/06/20).

Saat ini pemain yang mengenakan nomor punggung 29 di PSIS Semarang ini tengah berjuang untuk menyelesaikan revisi skripsi supaya bisa melaksanakan upacara wisuda secepatnya.