Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Inter Milan Vs Sassuolo: Drama 6 Gol, Nerazzurri Seri

Kamis, 25 Juni 2020 02:30 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Perayaan gol Cristiano Biraghi dalam pertandingan Serie A Italia antara Inter Milan vs Sassuolo, Kamis (25/06/20). Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Perayaan gol Cristiano Biraghi dalam pertandingan Serie A Italia antara Inter Milan vs Sassuolo, Kamis (25/06/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Serie A 2019/20 antara Inter Milan vs Sassuolo, Kamis (25/06/20) dini hari WIB.

Pertandingan Serie A antara Inter Milan vs Sassuolo merupakan laga pekan ke-27 yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak menurunkan skuat yang sama ketika mengalahkan Sampdoria 2-1 di pekan sebelumnya.

Sejumlah perubahan dilakukan. Selain mengganti para gelandang, Inter Milan menurunkan Alexis Sanchez, bukan Lautaro Martinez, untuk mendampingi Romelu Lukaku di lini depan.

Bukannya tampil trengginas, Inter Milan justru kecolongan ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Dari jarak dekat, Francesco Caputo, yang menerima umpan matang Filip Djuricic, dengan mudah menceploskan bola ke gawang Inter Milan untuk membuka keunggulan Sassuolo.

Gol Sassuolo tersebut bak cambuk bagi Inter Milan. Bertubi-tubi mereka mendapat sejumlah peluang dari Alexis Sanchez, Cristiano Biraghi, dan Romelu Lukaku. Akan tetapi, skor belum berubah.

Kebuntuan Inter Milan akhirnya berakhir ketika pertandingan memasuki menit ke-40. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah pemain Sassuolo, Jeremie Boga, menekel Milan Skriniar di kotak terlarang.

Romelu Lukaku selaku eksekutor sukses menaklukan kiper Sassuolo yang bergerak ke arah berlawanan dengan datangnya bola.

Empat menit kemudian, Inter Milan berbalik unggul. Cristiano Biraghi menggiring bola ke sisi kiri pertahanan Sassuolo, bekerja sama dengan Alexis Sanchez, sebelum melepaskan tembakan ke sisi atas net.

Pertandingan babak pertama antara Inter Milan vs Sassuolo pun usai dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, kembali Inter Milan kesulitan mendobrak pertahanan Sassuolo untuk mencari gol tambahan, terlepas fakta tuan rumah melancarkan banyak serangan.

Kiper Sassuolo, Andrea Consigli, melakukan sejumlah penyelamatan keren, seperti tendangan bebas Cristiano Biraghi di awal babak kedua.

Inter Milan nyaris mendapat gol ketiga pada menit ke-63. Berawal dari hasil tembakan Romelu Lukaku yang bisa ditepis Consigli, gelandang Roberto Gagliardini, yang berada di depan gawang Sassuolo tanpa penjagaan, menyambar bola liat itu. Akan tetapi, upaya jarak dekat itu malah membentur tiang gawang.

Sassuolo malah mendapat gol penyama kedudukan menjadi 2-2 berkat gol penalti Domenico Berardi pada menit ke-81.

Inter Milan kembali menggedor. Tiga menit kemudian, Lukaku sesungguhnya membobol gawang Sassuolo. Namun, wasit tidak mengesahkan lantaran ia lebih dulu terperangkap offside.

Inter Milan menambah gol lagi pada menit ke-86. Berawal dari set piece Antonio Candreva, Borja Valero dengan cepat menyambarnya untuk menjadi gol ketiga tuan rumah.

Namun, lagi-lagi Sassuolo berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 tiga menit kemudian. Diawali sepak pojok, Giangiacomo Magnani sukses menaklukkan kiper Samir Handanovic dari jarak dekat.

Asa Inter Milan mendapatkan gol lain mulai pupus ketika Milan Skriniar justru mendapat kartu merah menjelang injury time babak kedua karena pelanggaran tak perlu.

Pada akhirnya, tidak ada gol lain tercipta. Pertandingan Serie A antara Inter Milan vs Sassuolo pun usai dengan skor 3-3.

Susunan Pemain Inter Milan vs Sassuolo
Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Skriniar, Ranocchia, Bastoni; Moses, Gagliardini, Borja Valero, Biraghi; Eriksen; Lukaku, Alexis Sanchez

Sassuolo (4-5-1): Consigli; Muldur, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Magnanelli, Obiang; Berardi, Djuricic, Boga; Caputo