Liga Indonesia

Muncul Usulan Timnas U-19 Ikut Liga 1, Arema FC Beberkan Responsnya

Kamis, 25 Juni 2020 11:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, mengapresiasi atas munculnya usulan agar Timnas U-19 Ikut serta pada kompetisi Liga 1 musim 2020 saat resmi dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

Tim Singo Edan mengaku tak masalah jika kompetisi Liga 1 diikuti 19 tim. Yaitu 18 tim yang berlaga sesuai regulasi sebelumnya, plus tambahan Timnas U-19.

"Menurut kami, (menyertakan Timnas U-19 di Liga 1) ini usulan yang bagus. Secara prinsip, kami sepakat," ujar Ruddy Widodo.

Usulan itu tak lepas dari masih pro-kontranya wacana menetapkan regulasi khusus bagi pemain U-20. Meski secara benang merah, tujuannya semata-mata sebagai bagian dari persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

Maka, klub berlogo kepala singa itu melihat ada sejumlah profit dari ikut sertanya Timnas U-19. Mereka akan semakin matang dalam tempaan kompetisi, dengan tetap menjadi satu kesatuan, daripada tersebar ke beberapa klub.

"Mereka pasti akan mendapatkan hal-hal yang positif. Dan, kami mendukung upaya apa pun selama bisa mendatangkan hal positif bagi timnas," Ruddy Widodo menerangkan.

Sejauh ini, usulan itu masih ditampung oleh PSSI maupun LIB sekaligus merangkum sejumlah wacana pada kelanjutan Liga 1 nanti. Dua wacana lain di antaranya adalah renegosiasi kontrak plus regulasi penerapan protokol kesehatan atas pandemi covid-19.