Liga Indonesia

Yabes Roni Malaifani Kenang Momen Bersejarah di Timnas Indonesia U-19

Kamis, 25 Juni 2020 00:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina 2-0 pada ajang Pra Piala Asia U-19 2014 masih diingat bintang Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina 2-0 pada ajang Pra Piala Asia U-19 2014 masih diingat bintang Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina 2-0 pada ajang Pra Piala Asia U-19 2014 masih diingat bintang Bali United, Yabes Roni Malaifani. Pasalnya, di pertandingan tersebut pemain asal Alor ini mencetak gol perdananya untuk tim Garuda Muda.

Yabes Roni merupakan talenta yang didapatkan dari hasil seleksi di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah permainannya memikat hati pelatih Indra Sjafri, pemain muda ini kemudian diboyong ke Jakarta.

Total sembilan penampilan dibuat Yabes Roni bersama Timnas Indonesia U-19. Salah satu yang tak terlupakan adalah partai melawan The Azkals Muda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada 10 Oktober 2013 lalu.

"Itu gol pertama, awal karier di Timnas, lawan Filipina. Saat itu masih ada Evan Dimas, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Hargianto, Hamdi, Martinus, Dicky (Indrayana)," ucap Yabes dalam live Instagram bareng Bali United, Selasa (23/6/20).

Gol bersejarah tersebut tercipta lewat skema cantik. Yabes sendiri baru masuk pada menit ke-82, menggantikan Dinan Javier. Memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Paulo Sitanggang, Yabes Roni mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Filipina.

Gol tersebut menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19 menjadi 2-0. Sebelumnya di babak pertama, M Hargianto sudah lebih dulu membuka keunggulan lewat tendangan bebasnya.

Dari gol inilah nama Yabes Roni terus melejit, hingga kemudian dibawa Indra Sjafri ke Bali United tahun 2015. Ia pun hingga kini masih bersama Bali United dan terus menjadi andalan di sektor sayap.