Bola Internasional

Tiga Pilar Bali United Resmi Dipanggil untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2020 09:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Kiper Timnas Indonesia U-16, Made Putra Kaicen (tengah). Copyright: © PSSI
Kiper Timnas Indonesia U-16, Made Putra Kaicen (tengah).

INDOSPORT.COM - PSSI resmi melayangkan surat pemanggilan terhadap tiga pilar Bali United untuk gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Agenda persiapan Piala Asia U-16 2020 akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 5-29 Juli 2020.

Tiga pilar yang dipanggil Timnas ndonesia U-16, yakni I Made Putra Kaicen, Kadek Arel Priyatna dan Marcell Januar Putra. Ketiganya merupakan pilar Bali United saat mengikuti Elite Pro Academy (EPA) U-16 Liga 1 2019.

Surat bernomor 1234/AGB/646/VI-2020 diterima Bali United pada Jumat (26/6/20) sore. Surat ditandatangani oleh sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Surat resmi dari PSSI sudah kami terima untuk pemanggilan tiga pemain ke tim nasional Indonesia U-16," kata Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Jumat (26/6/20) petang.

Selain menerima surat pemanggilan tersebut, Bali United juga menerima panduan pencegahan dan pengendalian virus corona untuk TC Timnas Indonesia.

Selama berada di lingkungan TC dan perjalanan pulang-pergi ke tempat lapangan, semua awak Timnas Indonesia U-16 wajib menggunakan masker.

Pemeriksaan secara berkala juga akan dilakukan tim medis Timnas Indonesia U-16. Setiap satu pekan, awak Timnas Indonesia U-16 akan diperiksa dengan metode rapid test. Terpenting, seluruh pemain, termasuk wakil Bali United, tak diperkenankan meninggalkan hotel, kecuali ke tempat latihan.