Liga Inggris

Jadwal Piala FA Hari Ini: Manchester City Fokus Raih Kemenangan

Minggu, 28 Juni 2020 10:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill / Getty Images
Manchester City main, berikut jadwal pertandingan Piala FA untuk Minggu (28/06/20) dan Senin (29/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Manchester City main, berikut jadwal pertandingan Piala FA untuk Minggu (28/06/20) dan Senin (29/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Piala FA untuk Minggu (28/06/20) dan Senin (29/06/20) dini hari WIB yang akan mempertemukan enam tim untuk merebutkan tempat di semifinal.

Akibat pandemi Covid-19 yang sudah menyebar ke daratan Eropa dan terutama di Inggris, setiap kompetisi olahraga dihentikan gelarannya, termasuk sepak bola yang merupakan olahraga terpopuler di dunia ini.

Namun, akhirnya pihak dari Liga Inggris sendiri berani mengambil keputusan untuk melanjutkan kompetisi sejak 17 Juni 2020 lalu. Seluruh kontestan telah ambil bagian dan menjalani laga guna menyelesaikan liga musim ini.

Tak ingin kalah, Piala FA pun juga siap ambil bagian untuk kembali menyemarakkan sepak bola Inggris. Kompetisi tertua di dunia ini telah kembali dimulai pada 27 Juni 2020 dengan laga pembuka antara Norwich City melawan Manchester United.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1 atas lawannya, Norwich City, dan berhasil mengunci satu tiket untuk menuju ke babak semifinal.

Lalu pada hari ini akan dilangsungkan tiga jadwal pertandingan, di antaranya Sheffield United akan menjamu Arsenal, Leicester City akan berhadapan dengan Chelsea lalu di akhir akan mempertmukan Newcastle United melawan Manchester City.

Pada laga pertama antara Sheffield United menghadapai Arsenal akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB. Lalu pada laga kedua antara Leicester melawan Chelsea akan dilaksanakan pada pukul 22.00 WIB.

Kemudian di penutup babak perempatfinal ini akan mempertemukan antara Newcastle United berhadapan dengan Manchester City pada Senin (29/06/20) pukul 00.30 WIB.

Kali ini adalah laga yang menjadi pelipur lara Manchester City karena kalah melawan Chelsea pada lanjutan kompetisi Liga Inggris. Kekalahan inilah yang Liverpool akhirnya keluar sebagai juara musim 2019-2020.

Pep Guardiola beberapa waktu sebelum laga kontrak Chelsea, ia mengatakan bahwa laga tersebut bukan menjadi fokus pasukan dari Manchester City, melainkan mereka akan fokus ke pertandingan di Piala FA menghadapai Newcastle.

“Kami tidak bisa membantah kami memprioritaskan laga melawan Newcastle. Pertandingan menghadapi Chelsea adalah laga prestisius bagi kami, akan tetapi, Piala FA adalah final,” kata Pep Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Maka dari itu, pada laga penentuan untuk menyusul Manchester United ke semifinal, pasukan Pep Guardiola harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa mengganti gelar juara Liga Inggris yang tak bisa mereka dapatkan dan menggantinya dengan juara di Piala FA.

Berikut jadwal pertandingan Piala FA 2019-2020 hari ini:

Minggu 28 Juni 2020

Pukul 19.00 WIB – Sheffield United vs Arsenal

Pukul 22.00 WIB – Leicester City vs Chelsea

Senin 29 Juni 2020

Pukul 00.30 WIB – Newcastle United vs Manchester City