Liga Indonesia

Arema FC Mulai Bergerak Menata Program Pasca Turunnya SK PSSI

Senin, 29 Juni 2020 18:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo, General Manager Arema FC yang mulai kembali bergerak dalam menata program klub menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo, General Manager Arema FC yang mulai kembali bergerak dalam menata program klub menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai kembali bergerak dalam menata program klub menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1, pasca menerima Surat Keputusan (SK) PSSI yang terbit pada Minggu (28/06/2020) kemarin.

Dalam SK tersebut, poin utama yang dinantikan Arema FC dan klub lainnya tercantum jelas. Yaitu dengan kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 musim 2020 mulai Oktober mendatang.

"Awalnya, kami mengira akan diputar pada September. Tapi Liga 1 berlanjut mulai Oktober, dan kami tidak ada masalah," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (29/06/20).

Kejelasan status kompetisi itu pun berdampak positif bagi tim Singo Edan. Lantaran surat bernomor SKEP/53/VI/2020 itu bakal dijadikan pijakan untuk Arema FC menyiapkan diri jelang bergulirnya kembali Liga 1.

"Mungkin September bisa dijadikan persiapan. Bersifat teknis, yaitu program latihan tim maupun laga-laga uji coba karena sudah lama vakum," tandas Ruddy Widodo.

"Kalau non teknis lebih ke Panpel, dalam hal penyelenggaraan. Mungkin ada semacam try out lah, agar persiapan semakin baik," sambung dia.

Ruddy Widodo sekaligus memastikan, bahwa pihak manajemen bakal melakukan koordinasi secara internal untuk persiapan. Terutama menentukan kapan mulai program latihan meski semua aktivitas tim tengah diliburkan akibat pandemi covid-19.