Liga Indonesia

Klub Liga 2 Asal Jatim PSHW Pertimbangkan Jadi Tuan Rumah

Senin, 29 Juni 2020 07:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 2 PSHW mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah saat kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia itu dilanjutkan pada bulan Oktober nanti. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 2 PSHW mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah saat kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia itu dilanjutkan pada bulan Oktober nanti.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 PSHW mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah saat kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia itu dilanjutkan pada bulan Oktober nanti.

Seperti diketahui, Liga 2 rencananya bakal kembali bergulir Oktober nanti, dengan perubahan format menjadi home tournament dan akan dibagi menjadi 4 grup. Salah satu grup tersebut dikabarkan akan berlokasi di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mendengar kabar ini PSHW pun mempertimbangkannya.

Presiden klub PSHW Dhimam Abror saat ditanya soal hal ini pun tidak membantahnya, termasuk peluang markas mereka Stadion Gelora Delta menjadi salah satu venue.

Namun meskipun sudah siap soal kandang mereka jadi kandidat salah satu venue Liga 2 musim 2020, Dhimam Abror masih mempertimbangkannya. Pasalnya, di Jawa Timur kondisi Covid-19 masih belum ada tanda bakal melandai.

"Memang dalam kondisi seperti ini tidak mudah menjadi tuan rumah," kata Dhimam Abror pada Minggu (28/06/20).

Menurutnya, ada syarat tersendiri agar Liga 2 bisa digelar di Jawa Timur. "Untuk bisa menjalankannya, kita harus menjamin pelaksanaan protokol yang rumit dan ketat," sambung Dhimam Abror.

Sementara itu disinggung soal sudah adanya kabar dari PSSI terkait kans kandang mereka Stadion Gelora Delta di Sidoarjo jadi lokasi home tournament, ia mengatakan belum ada kabar lebih lanjut.

"Belum ada tawaran resmi. Tapi kita serius untuk pelajari kemungkinan menjadi tuan rumah," tutupnya. Sembari menunggu kabar, Dhimam Abror berancang-ancang untuk segera mempersiapkan tim kembali. Rencananya Agustus nanti tim PSHW mulai melakukan pemusatan latihan (TC).