Bola Internasional

Pernah Dipecundangi Evan Dimas, Hwang Hee-chan Resmi Gabung RB Leipzig

Senin, 29 Juni 2020 22:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikipedia/besthqwallpapers.com
Logo klub Bundesliga Jerman RB Leipzig. Copyright: © Wikipedia/besthqwallpapers.com
Logo klub Bundesliga Jerman RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Korea Selatan, Hwang Hee-chan, benar-benar bernasib baik pasca dipecundangi bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas, pada 2013 lalu.

Saat Kualifikasi Piala Asia U-19 2013, Evan Dimas berhasil mencetak hattrick dan membuat Korea Selatan takluk 2-3 dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno.

Kekalahan itu ternyata membuat Hwang Hee-chan termotivasi untuk bangkit hingha menjadi penyerang menakutkan di Asia bahkan Eropa.

Pada 2015 lalu, Hwang Hee-chan dikontrak klub Liga 2 Austria, FC Liefering. Setelah itu ia dilirik oleh klub raksasa kasta teratas Liga Austria, Red Bull Salzburg.

Bergabung bersama Red Bull Salzburg, ia semakin berkembang pesat. Terbukti pada Jumat (29/5/2020) lalu, Hwang Hee-chan berhasil membawa RB Salzburg meraih juara Piala Austria 2020.

Trofi itu menjadi yang keenam kalinya sejak ia bergabung dengan klub asal kota Salzburg pada 2016. Tidak hanya di klub, Hwang Hee-chan juga berprestasi di Timnas Korea Selatan.

Ia sempat mencicipi kerasnya ajang bergengsi Piala Dunia 2018 bersama pelatih Shin Tae-yong. Hwang juga sukses meraih medali emas Asian Games 2018 yang saat itu digelar di Indonesia.

Sementara itu, Evan Dimas hanya berhasil sampai ke babak 16 besar Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia U-23 yang waktu itu dilatih oleh Luis Milla.

Baru-baru ini, Hwang Hee-chan dikabarkan sudah sepakat untuk pindah ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Bahkan media Korea Selatan, Korea Football News, menyatakan kalau RB Leipzig tinggal memberikan pengumuman resmi.

"RB Leipzig mengatur untuk mengumumkan penandatanganan Hwang Hee-chan dari Red Bull Salzburg," tulis twitter Korea Football News.

Dilansir dari situs Transfermarkt, saat ini nilai pasar Hwang Hee-chan sudah mencapai 10 juta euro atau setara 161 miliar rupiah.