Liga Indonesia

Tekad Gelandang Baritro Putera Taklukkan 'Grup Neraka' Piala Asia U-16

Senin, 29 Juni 2020 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Menjelang pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16 di Bekasi, Juli mendatang, gelandang muda asal Barito Putera, Aditiya Daffa Al Haqi, berambisi untuk menaklukkan grup 'neraka' di Piala Asia 2020.

Sebagaimana diketahui hasil undian grup Piala Asia U-16 menempatkan Indonesia di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Negara-negara itu diketahui merupakan penyandang nama besar di kancah sepak bola Asia.

Sebelum menatap persaingan di Asia, Aditiya Daffa tentu terlebih dahulu harus mendapatkan tempat di lini tengah timnas Indonesia U-16. Penggawa Laskar Antasari Anum itu mengaku siap mencuri perhatian pelatih Bima Sakti.

"Persaingan di lini tengah pastinya cukup ketat. Saya terus memotivasi diri untuk selalu mengeluarakan performa terbaik di setiap pertandingan dan sesi latihan. Intinya, saya harus bekerja keras," ucap Aditiya Daffa, dilansir dari laman resmi klub. 

Setelah mengetahui tergabung di Grup D, Daffa memang sempat kaget dan tentu sudah mengetahui kualitas lawan. Namun, pemain berusia 15 tahun itu mengaku optimistis bisa bersaing dengan Jepang, Arab Saudi dan China.

"Kami harus tetap optimistis lolos. Yang penting kami semua bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik di Piala Asia U-16 nanti. Tentu kami bakal mewaspadai semua lawan," pungkas Daffa.

Selain Aditiya Daffa, Barito Putera juga mengutus bek muda ke timnas U-16 dalam seleksi menuju Piala Asia 2020. Ia adalah Aleksandro Felix Kamuru, pemain yang mencuri atensi sejak gelaran Piala AFF U-15 2019.