Liga Inggris

Dianggap Gabung Chelsea karena Uang, Werner: Saya Bisa Pergi ke China

Selasa, 30 Juni 2020 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Timo Werner menegaskan uang bukanlah alasan utama dirinya bergabung Chelsea dan meninggalkan RB Leipzig. Copyright: © Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Timo Werner menegaskan uang bukanlah alasan utama dirinya bergabung Chelsea dan meninggalkan RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Jerman, Timo Werner, menegaskan dirinya bisa saja bergabung tim China dan mengabaikan Chelsea jika kepindahannya dari RB Leipzig hanya berdasarkan uang semata.

Bursa transfer musim panas 2020 belum resmi dibuka. Namun Chelsea telah melakukan pergerakan apik dengan mengamankan bomber dari Bundesliga Jerman, Werner. Transfer ini cukup mengejutkan karena sepanjang 2020, namanya lebih dikaitkan ke Liverpool ketimbang The Blues.

Namun pada akhirnya Chelsea lah yang berhasil mendatangkannya. Kepindahan ini membuat banyak pihak menyebut Werner hanya gila uang menyusul adanya laporan bahwa gajinya naik dua kali lipat jika bergabung klub asal London Barat itu.

Kabar ini pun segera dibantah oleh Timo Werner. Penyerang berusia 24 tahun ini menegaskan kepindahannya ke Chelsea bukanlah karena uang. Jika benar karena uang semata, ia menjamin akan menerima pinangan dari China dan hijrah ke negeri tirai bambu tersebut.

“Serius, uang memainkan peran kecil dalam kepindahanku (ke Chelsea). Bagiku, uang bukanlah faktor utama. Jika itu faktor utama, maka saya akan pergi ke China,” tegas Werner seperti dilansir dari Sportbuzzer.

“Chelsea adalah tim besar di sepak bola Eropa. Kami memiliki tim berkualitas di Chelsea. Kami ingin tampil menyerang dan berada di papan atas. Saya tak menyesal dengan keputusan saya bergabung,” lanjutnya.

Werner menambahkan bahwa pasangannya, Paula, menjadi alasan tersendiri bagaimana dirinya ingin hijrah ke Inggris. Pasalnya, pasangannya tersebut juga ingin belajar bahasa Inggris dan akan menemaninya hijrah ke London.

“Saya pernah ke London dua kali sebagai turis dan beberapa kali sebagai pesepak bola. Bagiku, London adalah kota metropolitan. Seperti suguhan indah dibalik kontrakku dengan Chelsea. Selain itu, Paula juga ingin belajar bahasa Inggris. Jadi dia akan cocok di sini,” tukasnya.

Timo Werner sendiri resmi menjadi pemain anyar Chelsea setelah klub asal London Barat tersebut menebus klausulnya kepada RB Leipzig sebesar 53 juta euro (Rp854 miliar). Belum diketahui kapan mantan penyerang VfB Stuttgart ini akan bergabung dengan klub anyarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%