Bola Internasional

Ingin Jadi Lewandowski 2.0, Haaland Harus Tetap di Dortmund

Selasa, 30 Juni 2020 21:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Maja Hitij / Getty Images
Erling Haaland harus menimba lebih banyak pengalaman di Borussia Dortmund supaya bisa jadi Robert Lewandowski jilid kedua. Copyright: © Maja Hitij / Getty Images
Erling Haaland harus menimba lebih banyak pengalaman di Borussia Dortmund supaya bisa jadi Robert Lewandowski jilid kedua.

INDOSPORT.COM – Penampilan cemerlang Erling Braut Haaland di paruh musim bersama Borussia Dortmund dianggap belum mencapai puncaknya. Wonderkid asal Norwegia tersebut harus tetap berada di Signal Iduna Park agar benar-benar menjadi Robert Lewandowski 2.0.

Haaland didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin kemarin setelah dirinya menjadi salah satu pemain paling dicari di Eropa. Penampilan ciamiknya di klub lawas berhasil dia bawa ketika sudah berseragam Die Borussen.

Sejak bergabung bersama skuat asuhan Lucien Favre pada paruh musim 2019-2020, Haaland tercatat telah sukses menyarangkan 13 gol dari 15 penampilannya di Bundesliga Jerman. Catatan ini membuat publik kembali teringat akan keperkasaan Robert Lewandowski bersama Borussia Dortmund beberapa musim silam.

Dilansir dari ESPN, Erling Haaland termasuk dalam skuat emas Die Borussen saat ini yang berisi nama-nama seperti Jadon Sancho, Thorgan Hazard, Marco Reus, dan Julian Brandt. Ia menjadi kepingan puzzle yang hilang dan berhasil menjadi ujung tombak mematikan bagi timnya.

Meskipun belum menjalani satu musim penuh bersama Borussia Dortmund, Haaland masih saja menjadi salah satu pemain yang santer dirumorkan bakal segera angkat kaki dari Signal Iduna Park. Dirinya disebut-sebut menjadi incaran klub-klub sepak bola papan atas Eropa seperti Real Madrid, PSG, dan Manchester City.

Namun, banyak pihak yang menyarankan agar dirinya tetap bertahan sementara waktu. Karena, tak ada klub lain sebaik Borussia Dortmund yang mampu membuat dirinya menjelma menjadi The Next Robert Lewandowski.

Di sisi lain, klubnya saat ini juga berharap Haaland masih mau merumput bersama mereka setidaknya satu atau dua musim lagi.

Pasalnya, kepergiannya di bursa transfer musim panas mendatang akan membuat Borussia Dortmund kemungkinan besar bakal semakin kesulitan untuk menggoyang dominasi Bayern Munchen yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Menarik untuk melihat bagaimana performa Erling Haaland pada musim 2020-2021 mendatang. Apakah dirinya mampu memenuhi prediksi banyak orang dan menjadi Lewandowski 2.0 serta meneruskan tradisi bomber tajam yang selalu dimiliki oleh Borussia Dortmund?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%