Liga Indonesia

Pentolan Suporter PSM Minta PSSI Lunasi Subsidi Klub Sebelum Liga 1 Lanjut

Selasa, 30 Juni 2020 19:44 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter PSM Makassar, Daeng Uki, memimta PSSI untuk melunasi subsidi yang menjadi hak klub peserta sebelum melanjutkan Liga 1 2020. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter PSM Makassar, Daeng Uki, memimta PSSI untuk melunasi subsidi yang menjadi hak klub peserta sebelum melanjutkan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pentolan suporter PSM Makassar, Daeng Uki, memimta PSSI untuk melunasi subsidi yang menjadi hak klub peserta sebelum melanjutkan Liga 1 2020.

Berdasarkan surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut secara resmi kembali melanjutkan pada Oktober nanti.

Namun, Daeng Uki berharap federasi sepak bola Indonesia bisa memahami kondisi keuangan seluruh klub saat ini tengah tidak stabil akibat aktifitas terhenti selama tiga bulan lamanya.

Sehingga ia menilai 18 klub kontestan termasuk PSM Makassar sangat membutuhkan dana subsidi yang telah dijanjikan oleh federasi sepal bola Indonesia.

"Subsidi, subsidi, subsidi toh ujung-ujungnya 20 persen dulu, selesai kompetisi belum cair sepenuhnya dengan alasan ini dan itu," ungkap Daeng Uki, Selasa (30/06/20).

"Kalau memang ada subsidi, PSSI harus bayar dulu biar tidak ada saling menyalahkan dan curiga apakah benar-benar dilunasi atau tidak," tegas Daeng Uki.

Pimpinan kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ) ini hanya berkaca dari apa yang telah dan selalu terjadi sebelumnya soal pencairan dana subsidi yang selalu menunggak.

"Klub yang juara saja kan lama baru dapat padahal uangnya sudah ada, logikanya kalau anda mau buat turnamen pasti hadiah sudah disiapkan tapi ini bahkan sudah masuk musim baru tapi belum didapatkan juga," ujar Daeng Uki.

"Kita dilarang untuk tidak berpikit negatif tapi ini Indonesia, mereka sendiri yang mengajarkan untuk selalu seperti itu dan jadinya kita sendiri yang dapat dosa," tuturnya.

Sekadar informasi, PSM Makassar dan 17 klub Liga 1 2020 lainnya bakal mendapatkan dana subsidi dari PSSI sebesar Rp5,2 miliar yang dibayar secara bertahap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%