Liga Indonesia

Liga 1 Berlanjut, Eks Pemain Terbaik Arema Ajukan Saran Mengejutkan

Rabu, 1 Juli 2020 13:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Arema yang kini membela Bhayangkara FC, Adam Alis antusias dengan keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Arema yang kini membela Bhayangkara FC, Adam Alis antusias dengan keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

INDOSPORT.COM - Eks Arema FC yang kini membela Bhayangkara FC, Adam Alis antusias dengan keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Hal itu menjawab keresahannya setelah vakum mengolah si kulit bundar selama tiga bulan akibat Covid-19.

Menurut Adam Alis, Liga 1 2020 sudah sepatutnya digulirkan kembali, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar lebih aman dan menekan penyebaran virus, ia memberikan saran agar pertandingan digelar tanpa penonton.

"Kalau menurut saya pribadi, liga memang harus diteruskan. Saya setuju dilanjut biar bisa latihan bareng dan bertanding. Opsinya bisa tanpa penonton," ujarnya.

Pemain terbaik Piala Presiden 2017 saat juara bersama Arema FC itu pun tidak masalah apabila PSSI menerapkan regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020. Menurut Adam, hal itu bisa memberikan dampak bagus buat tim, terutama soal regenerasi pemain.

"Regulasi U-20 juga hal bagus, biar mereka pemain muda bisa dapat jam terbang," katanya.

Selama masa vakum Liga 1 2020, Adam Alis menghabiskan waktu dengan kegiatan produktif. Ia kerap menjaga kedai kopi miliknya dan juga membuat konten video untuk YouTube yang mulai dirintis tahun ini.

"Selama pandemi tetap di rumah,  olahraga lalu ada bisnis kopi, selingan buat jagain cafe dan main bola bareng sama teman lalu buat video konten buat YouTube," akunya.

Selain berbisnis, Adam Alis juga sudah mulai berlatih bersama beberapa pemain Bhayangkara. Mereka rutin berlatih dua hingga tiga kali dalam sepekan di Stadion PTIK untuk menjaga kebugaran.